Baca dalam 3 menit

Tahun Kerbau: Bersiap Untuk Perayaan Tahun Baru Imlek

Waktu Publish : 11 Feb 2021, 08:07 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL

Tahun Kerbau 2021 - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Tahun Baru Imlek adalah hari libur paling penting di Tiongkok. Perayaan ini kaya akan adat istiadat dan tradisi, berbagai persiapan dilakukan untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek ini.

Dilansir dari CGTN pada Selasa (09/02/21), memulai dengan baik akan menentukan suasana untuk 12 bulan berikutnya. Untuk mengantarkan tahun keberuntungan, kesehatan dan kemakmuran, persiapan untuk perayaan Tahun Baru dimulai jauh sebelum hari raya yang sebenarnya.

Mendekorasi rumah dengan hiasan tahun baru adalah salah satu kebiasaan terpenting saat merayakan Tahun Baru Imlek bagi warga etnis Tionghoa. Gulungan kertas merah bertuliskan ucapan keberuntungan ditempelkan secara vertikal di kedua sisi pintu. 

Bait tulisan tangan tradisional dibuat dengan tinta dan kuas di atas kertas merah. Biasanya, anggota keluarga dengan keterampilan kaligrafi terbaik dipilih untuk tugas ini. Jadi, ini bisa menjadi tugas yang menantang namun menyenangkan bagi ahli kaligrafi pemula. 

Sebagai tanda tahun baru dan kehidupan baru, bunga berperan penting dalam dekorasi Tahun Baru Imlek. Lebih dari pemandangan yang indah, bunga-bunga yang ditempatkan di rumah tangga semuanya memiliki makna simbolis. Anggrek telah lama dianggap sebagai simbol kesuburan dan kelimpahan. Mereka adalah salah satu bunga paling populer selama Tahun Baru Imlek.

Pohon kumquat yang berbuah juga merupakan tanaman yang baik untuk dimiliki. Menurut warga China untuk kumquat kebetulan adalah pelesetan tentang keberuntungan. Jadi, semak dalam pot ini akan memastikan keberuntungan di rumah tangga.

Daffodil juga sangat disukai. Itu adalah tanaman keberuntungan yang melambangkan kesehatan yang baik dan keberuntungan. Mereka mudah dirawat dan mengeluarkan aroma manis.

Makanan juga merupakan bagian tak terpisahkan dari Tahun Baru Imlek. Banyak pemikiran yang masuk ke dalam hidangan yang disajikan pada makan malam kumpul keluarga tahunan ini, karena masing-masing memiliki makna simbolis.

Selain pangsit, hidangan favorit sepanjang masa, bakso four-joy adalah hidangan yang memiliki makna keberuntungan. Empat keceriaan tersebut melambangkan kesuksesan dalam karir, kesehatan yang baik, rejeki dan kebahagiaan dalam hidup, karena bakso berbentuk bulat melambangkan kebersamaan, dan persatuan kembali.

Hidangan tradisional ini membutuhkan cukup banyak bahan, dan memiliki banyak langkah untuk disiapkan, tetapi cara membuatnya sangat mudah dan produk akhirnya tidak akan mengecewakan.

Ada banyak tradisi yang terlibat saat bersiap-siap menyambut Tahun Baru Imlek, dan ini hanya beberapa yang paling populer. (*)


Megawati Putri/Penerjemah

Terkait

news

Luhut : Indonesia akan Dibantu oleh Tiongkok Menangani Virus...

  • Bryant
  • 18 Mar 2020

health

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakarta Remeh...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 19 Mar 2020

health

Penderita Ringan COVID 19 Tidak Akan Kenapa-napa

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

80% Pasien COVID-19 Belum Didiagnosis Sebelum Wuhan Lockdown...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Tidak Ada Pasien Baru COVID-19 di Guangxi, Namun Ada 34 Kasu...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Beberapa Tipe Orang Yang Harus Dikarantina

  • Edwin Adriaansz
  • 22 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong