Baca dalam 3 menit

Waktu Terbaik untuk Minum Teh Setiap Hari

Waktu Publish : 21 Feb 2021, 17:05 WIB
Sumber : Toutiao
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Image from Pinterest

Jakarta, Bolong.id - Jangan meremehkan pentingnya waktu minum teh. Lakukan hal-hal dengan benar terlebih dahulu dan kemudian lakukan dengan baik, sehingga Anda akan mendapatkan manfaat ganda. Bagi semua orang, tampaknya tidak akan ada perbedaan yang jelas dalam teh apa yang Anda minum.

Namun seiring berjalannya waktu, Anda akan mengetahui bahwa minum teh saat perut kosong benar-benar melukai perut, dan teh kental secara teratur benar-benar melukai ginjal.

Minum teh sudah menjadi kebiasaan, dan manfaatnya bagi kita tidak terlihat dalam sehari. Bagaimana sebaiknya kita minum teh? Kapan waktu terbaik untuk minum teh setiap hari? Mari kita simak bersama.

Teh pagi hari

Ilustrasi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Minum teh di pagi hari bisa disebut dengan istilah "morning tea". Teh pagi ini berbeda dengan "teh pagi" di Guangzhou. Teh pagi di Guangzhou adalah teh pagi. Minum teh sebelum jam dua belas sudah bisa disebut "Morning tea". Ini bukan waktu minum teh terbaik yang kami rekomendasikan.

Minum teh di pagi hari paling baik dari jam 8 sampai jam 9 setelah makan. Kenapa bukan jam 7? Ini karena jam 7 adalah saat perut dan usus untuk bekerja dan waktu terbaik bagi kita untuk sarapan pagi.

Anda bisa memilih teh yang lebih lembut, seperti teh hitam, old tea (老茶), dan ripe tea (熟茶). Sebelum minum teh di pagi hari, pastikan untuk menghabiskan sarapan Anda, dan ingatlah untuk tidak minum teh saat perut kosong.

Teh sore

Ilustrasi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Waktu terbaik untuk minum teh di sore hari adalah antara jam 3 sore hingga 5 sore, yang disebut sebagai Shenshicha.

Minum teh saat ini dapat membantu meredakan kelelahan kerja dan meningkatkan efisiensi kerja. Ini juga waktu terbaik untuk minum air dan detoksifikasi sepanjang hari. Minum lebih banyak teh juga dapat membantu detoksifikasi tubuh. Ada lebih banyak teh yang bisa dipilih, seperti teh hijau, teh mentah, teh hitam, teh oolong, teh jeruk dan lain sebagainya.

Minum teh di malam hari

Ilustrasi - Image from Pinterest

Minum teh di malam hari cocok satu jam setelah makan, sekitar jam delapan, belum terlambat. Minum teh terlalu larut dan menelan polifenol teh dalam jumlah besar dapat memengaruhi insomnia.

Jika Anda minum teh terlalu banyak secara tidak terkendali sebelum tidur, air dalam tubuh masih mengalir setelah tertidur, yang dapat menyebabkan efek samping seperti edema, dan kerja ginjal yang tidak ada habisnya tidak kondusif untuk operasi fungsi tubuh yang terkoordinasi.

Jika waktu terbaik minum teh setiap hari berbeda dengan kebiasaan minum teh Anda, Anda bisa menyerap bagian yang bermanfaat dan menyesuaikannya. Kebiasaan minum teh yang baik akan membantu kesehatan fisik dan mental kita. Minum teh adalah hal yang baik, meminumnya dengan benar dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. (*)


Terkait

health

Tips Minum Teh Agar Lebih Mantap

  • Lupita
  • 30 May 2021

lifestyle

Tahukah Anda Teh Longjing itu Enak?

  • Visco Joostensz
  • 12 Apr 2021

culture

Tea Pai, Upacara Minum Teh dalam Tradisi Pernikahan Tiongkok

  • Lupita
  • 30 Mar 2021

culture

Rayakan Festival Pertengahan Musim Gugur dengan Teh dan Guqi...

  • Maureen
  • 01 Oct 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
18
9
11
0
1
2