Baca dalam 3 menit

China Bertujuan untuk Percepat Perkembangan di Industri Blockchain

Waktu Publish : 09 Jun 2021, 11:31 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

China bertujuan untuk mempercepat ekspansi industri blockchain - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Menurut pedoman yang dirilis oleh otoritas pengembangan industri dan urusan ruang siber, Tiongkok mengincar untuk lebih meningkatkan aplikasi teknologi dan pengembangan industri blockchain selama dekade berikutnya.

Pada tahun 2025, Tiongkok bertujuan untuk membawa kekuatan komprehensif industri blockchain ke tingkat yang paling maju di dunia, kata sebuah dokumen yang dirilis bersama oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi dan Kantor Komisi Urusan Ruang Siber Pusat.

Dilansir dari Xinhua pada Selasa (8/6/2021), dokumen tersebut mencatat bahwa, industri blockchain negara dan sistem standar industrinya akan mulai terbentuk pada tahun 2025, dengan teknologi blockchain yang diterapkan ke berbagai bidang ekonomi dan sosial.

Dalam lima tahun ke depan, Tiongkok akan mendukung pembentukan tiga hingga lima perusahaan induk dengan daya saing internasional, serta sejumlah perusahaan berbasis inovasi, dan tiga hingga lima klaster industri blockchain.

Pada tahun 2030, industri blockchain akan melihat ekspansi lebih lanjut baik dalam kekuatan komprehensif dan skala industri, dan memperdalam integrasi dengan teknologi informasi generasi berikutnya seperti Big Data dan kecerdasan buatan (AI), tambah dokumen tersebut.

Menurut data dari penyedia informasi perusahaan Tianyancha, saat ini ada sekitar 75.000 perusahaan terkait blockchain di Tiongkok. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Banner Kanan
Logo follow bolong