Baca dalam 3 menit

China Dukung Usaha Mikro Melalui Keuangan Inklusif

Waktu Publish : 20 Jun 2021, 14:40 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Pekan kewirausahaan dan inovasi massal nasional di Hangzhou - Image from Xinhua/Huang Zongzhi

BEIJING, Bolong.id - Kementerian Keuangan (MOF) mengumumkan bahwa, Tiongkok telah mengalokasikan dana khusus sebesar 9.22 miliar yuan (1.43 miliar dolar AS) untuk mengembangkan keuangan inklusif di tahun 2021, naik 31.2% dibanding tahun 2020, di sebuah pernyataan.

Langkah ini bertujuan untuk mendukung kewirausahaan dan inovasi, dan mendorong pemerintah daerah untuk mempromosikan pembiayaan kecil dan mikro.

Dilansir dari Xinhua pada Sabtu (19/6/2021), keuangan inklusif mencakup layanan keuangan yang terjangkau, nyaman dan aman bagi petani, pengusaha kecil, mereka yang berpenghasilan rendah, penyandnag disabilitas, dan orang tua.

Sejauh ini, lebih dari 36 juta usaha mikro dan kecil, dan wiraswasta telah mendapatkan akses untuk pinjaman inklusif, kata Yi Gang, gubernur Bank Rakyat Tiongkok (bank sentral).

Bank sentral akan terus membantu dalam mendorong keuangan inklusif setelah meningkatkan dukungan keuangan untuk usaha mikro dan kecil dan wiraswasta dalam beberapa tahun terakhir, kata Yi di Forum Lujiazui ke-13 di Shanghai Kamis lalu (17/6/2021). (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3