Baca dalam 3 menit

Kawanan Gajah Migrasi Berhenti di Kunming

Waktu Publish : 08 Jun 2021, 12:59 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Gajah Yunnan yang bermigrasi - Image from Xinhua

Kunming, Bolong.id - Menurut informasi dari markas besar provinsi tindakan pencegahan keamanan kelompok gajah Asia yang bergerak ke utara dari Yunnan, Senin (7/6) pada pukul 16:50, kelompok gajah terus beristirahat dan mengembara di daerah kecil di Kotapraja Xiyang Yi, Distrik Jinning, Kota Kunming, dan menghentikan migrasi.

Dilansir dari Xinhua pada Selasa (7/6/2021), menurut laporan dari personel pemantauan dan pelacakan darat, seekor gajah jantan yang meninggalkan rombongan pada tanggal 6 berada di arah timur laut kelompok gajah, dengan jarak garis lurus sekitar 4 km, dan gajah-gajah itu aman.

Badai petir berlanjut di Kotapraja Yi saat matahari terbenam, dan pusat komando di lokasi melakukan pemantauan dan penyebaran di dua titik secara bersamaan, sehingga pemantauan dan pelacakan menjadi lebih sulit.

Markas komando provinsi perlu memperkuat pemantauan di tempat, memahami perilaku para kelompok gajah, melakukan analisis mendalam, dan menilai yang cermat. Markas di lokasi mensurvei lingkungan geografis sekitarnya dan informasi rinci dari desa, dan mengirim beberapa tim pemantauan dan pelacakan.

Selain itu, mereka juga mengoordinasikan pemadam kebakaran hutan provinsi untuk terus mengirim 8 orang lagi untuk membantu pemantauan selama 24 jam nonstop melalui drone, dan ruang terbuka yang dikombinasikan dengan kelompok sasaran.

Markas besar di lokasi menerapkan kontrol lalu lintas sementara di beberapa bagian jalan, dan tetap diam untuk menciptakan kondisi untuk memandu gajah bergerak ke barat dan selatan. Pada tanggal 7 Juni, lebih dari 410 personel tanggap darurat dan polisi dikerahkan di daerah setempat, 60 truk untuk membersihkan kotoran, 64 kendaraan darurat lainnya, dan 14 drone dikerahkan, lebih dari 150 kendaraan disarankan untuk kembali, 2 ton makanan gajah diumpankan, dan orang-orang dievakuasi untuk memastikan keselamatan orang-orang dan gajah di sepanjang jalan. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Begini Cara China Menangani Kerugian Akibat Migrasi Gajah

  • Lupita
  • 31 May 2021

news

China Pantau 24 Jam 15 Gajah Liar Yunnan yang Terus Berpinda...

  • Lupita
  • 31 May 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong