Baca dalam 4 menit

Ujian Masuk Perguruan Tinggi China 2021 Dimulai Hari Ini

Waktu Publish : 07 Jun 2021, 11:19 WIB
Sumber : 新华网
SHARE ARTIKEL

Peserta lempar amplop merah untuk sambut ujian masuk - Image from Xinhanet

Beijing, Bolong.id – Hari ini, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Nasional 2021 secara resmi akan dimulai, dan 10,78 juta kandidat akan bergegas ke ruang ujian untuk menyambut ujian besar di jalan kehidupan. Bagaimana mencegah pandemi di ruang ujian tahun ini, dan bagaimana memastikan para kandidat di berbagai tempat. Untuk ujian masuk perguruan tinggi tahun ini, informasi ini perlu dipahami.

10,78 juta siswa mengikuti ujian hari ini

Dilansir dari Xinhuanet.com ( 新华网 ) pada Senin (07/06/21), sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan sebelumnya, ujian nasional masuk perguruan tinggi umum tahun 2021 akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 8 Juni.

Data Kementerian Pendidikan menunjukkan bahwa pada tahun 2021, sebanyak 10,78 juta orang terdaftar untuk ujian masuk perguruan tinggi nasional, meningkat 70.000 dibandingkan dengan tahun lalu, dan tinggi baru.

Dalam hal pengaturan ruang ujian, tahun ini, ada lebih dari 7.200 pusat ujian di seluruh negeri, 466.000 ruang ujian (termasuk 26.000 ruang ujian yang terpisah), dan lebih dari 1,4 juta staf ujian, termasuk lebih dari 950.000 pengawas.

Penempelan pita merah ke peserta ujian - Image from Xinhuanet

Menindak tegas kecurangan ujian

Selain melakukan tugas yang baik dalam pencegahan dan pengendalian pandemi, semua daerah juga memperketat disiplin pemeriksaan.

Baru-baru ini, Kementerian Pendidikan secara seragam mengumumkan nomor telepon laporan ujian masuk perguruan tinggi tahun 2021 Kementerian Pendidikan dan departemen administrasi pendidikan dan lembaga ujian penerimaan dari 31 provinsi (wilayah, kota) di seluruh negeri.

Kemendikbud menyatakan, Kemendikbud dan seluruh provinsi (daerah otonom dan kabupaten/kota) akan bekerja sama dengan dinas terkait untuk segera memverifikasi dan menangani laporan tersebut serta tegas menjaga kejujuran dan keadilan dalam ujian masuk perguruan tinggi.

Selain itu, Kemendikbud juga memperkenalkan bahwa menjelang ujian masuk perguruan tinggi tahun ini, aparat keamanan masyarakat setempat secara berturut-turut mendeteksi banyak kasus kecurangan dalam penyelenggaraan ujian.

Pada Konferensi Telepon dan Video Kerja Keamanan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Nasional yang diadakan pada bulan Mei tahun ini, Kementerian Pendidikan menyatakan bahwa mereka akan secara ketat meninjau kualifikasi kandidat, dengan tegas menindak dan mengendalikan "imigrasi masuk perguruan tinggi" dan pelanggaran lainnya, menerapkan secara ketat kebijakan pendaftaran, dan mengambil langkah-langkah praktis dan efektif untuk mencegah pemalsuan.

Setiap tahun menjelang ujian masuk perguruan tinggi, beberapa organisasi atau penjahat internet yang tidak bermoral akan selalu menggunakan ujian masuk perguruan tinggi untuk menyebarkan informasi palsu, menyesatkan kandidat dan publik, dan bahkan melakukan penipuan. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Lockdown, Sejumlah Pegawa di China Menginap di Gedung Kantor

  • Lupita
  • 22 Jan 2022

culture

Hyatt dan Keyestone Group Hadirkan Hotel Bertema Hello Kitty...

  • Lupita
  • 22 Jan 2022

technology

China Diharapkan Jadi Pusat Global Manufaktur Robotika Kelas...

  • Lupita
  • 22 Jan 2022

lifestyle

Piala Asia Wanita AFC 2022, Timnas China Tuai Kemenangan Bes...

  • Lupita
  • 22 Jan 2022

culture

SEJARAH: 1928 Peristiwa Pemberontakan di Hunan Selatan

  • Lupita
  • 22 Jan 2022

lifestyle

5 Drama Ini Trending di WEIBO, Mulai Bucin sampai Gila

  • Djono W. Oesman
  • 22 Jan 2022
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong