Baca dalam 3 menit

Universitas Huaqiao Adakan Pertukaran Budaya Dan Kerjasama dengan Surabaya

Waktu Publish : 01 Jun 2021, 11:23 WIB
Sumber : Hqu.edu.cn
SHARE ARTIKEL

Universitas Huaqiao Dan Asosiasi Rakyat Xiamen - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Xiamen, Bolong.id – Pada Sabtu (29/5), Universitas Huaqiao dan Asosiasi Rakyat Xiamen untuk Persahabatan dengan Negara Asing menandatangani nota kerja sama tentang proyek pertukaran budaya kota-kota persahabatan.

Kedua pihak akan bersama-sama menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk mempromosikan saling pengertian antara masyarakat melalui pertukaran budaya dan pembelajaran bersama, serta untuk meningkatkan hubungan internasional Xiamen. Ramah dan saling percaya antar kota kembar.

Dilansir dari hqu.edu.cn pada Minggu (30/05/21), tahap pertama dari Proyek Pertukaran Budaya Sister Cities adalah "Friendship, Lease, and Knowing" dan Xiamen, China-Surabaya, Indonesia Sister Cities Camp, dibuka pada sore hari, dan diselenggarakan bersama oleh Universitas Huaqiao, Asosiasi Rakyat Xiamen untuk Persahabatan dengan Negara Asing dan Biro Kerjasama Surabaya, Indonesia.

Lebih dari seratus mahasiswa dari Rumah Bahasa Pemerintah Kota Surabaya Indonesia dan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia mengikuti acara tersebut.

Acara dilaksanakan secara online - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Diketahui bahwa acara tersebut akan diadakan dalam waktu enam minggu oleh para guru dari Universitas Huaqiao untuk memberikan enam ceramah tematik, termasuk Ekspresi Budaya dan Artistik Kaligrafi Tiongkok, Panduan Studi Klasik Tiongkok, Sumber Filsafat Kebudayaan Tiongkok, Bahasa dan Budaya Tiongkok, Pakaian Rakyat, Makanan, Perumahan dan Transportasi dll. Kuliah diajarkan dalam bahasa Inggris atau dwibahasa online secara langsung, dan dilengkapi dengan asisten pengajar Bahasa Indonesia.

Lin Na, anggota Kelompok Partai Kantor Urusan Luar Negeri Pemerintah Rakyat Kota Xiamen dan wakil presiden penuh Asosiasi Persahabatan Kota, mengatakan bahwa tahun ini bertepatan dengan peringatan 15 tahun berdirinya kota persahabatan internasional hubungan antara Xiamen dan Surabaya. Mengatasi tantangan pandemi COVID-19, bertahan dalam mempromosikan kerja sama dan pertukaran, dan memperkaya pencapaian penting dari konotasi hubungan persahabatan-kota.

Salah satu budaya tiongkok "Shufa" - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Atas nama Pemerintah Kota Surabaya, Fara, Wakil Direktur Biro Kerjasama Pemerintah Kota Surabaya Indonesia menyampaikan terima kasih kepada Xiamen Friendship Association dan Huaqiao University. Dia mengharapkan para peserta pelatihan untuk belajar dan memahami sejarah dan budaya Tiongkok, meningkatkan pemahaman mereka tentang Tiongkok, dan menjadi pembawa pesan yang ramah tentang pertukaran budaya dan pembelajaran timbal balik antara Tiongkok dan Indonesia, serta mempromosikan pengembangan hubungan bilateral dan ikatan antar-orang.

Wang Lixia, Wakil Presiden Universitas Huaqiao, mengatakan bahwa Universitas Huaqiao telah sering melakukan pertukaran dengan semua lapisan masyarakat di Indonesia, dan saling belajar dan bertukar antar peradaban telah mencapai hasil yang luar biasa. Pertukaran dengan Surabaya memiliki sejarah panjang.

Acara ini memberikan kesempatan baru bagi kedua belah pihak untuk terus menjadi yang terdepan, lebih meningkatkan pemahaman, pertukaran dan saling belajar, serta membuat kemajuan bersama. Sekolah akan memberikan keuntungan penuh, memilih guru, dan memilih kursus untuk memberikan pengalaman terbaik kepada siswa dalam kegiatan. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

business

China dan Negara-negara Arab Perluas Kerja Sama Ekonomi

  • Esy Gracia
  • 20 Jun 2021

business

Pengiriman Ponsel 5G China Melonjak

  • Lupita
  • 20 Jun 2021

lifestyle

Simak Informasi Ini Sebelum Anda ke Beijing

  • Esy Gracia
  • 20 Jun 2021

lifestyle

Kenali Pohon-pohon Asli China

  • Esy Gracia
  • 20 Jun 2021

news

China Dukung Usaha Mikro Melalui Keuangan Inklusif

  • Lupita
  • 20 Jun 2021

news

POTRET: Tianhe di Museum Sains dan Teknologi

  • Lupita
  • 20 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong