Baca dalam 3 menit

Gong Li Akan Jadi Ketua Juri Festival Film Internasional Beijing ke-11

Waktu Publish : 08 Jul 2021, 08:40 WIB
Sumber : Guangming
SHARE ARTIKEL

Gong Li - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Pada Selasa (6/7), dikabarkan bahwa aktris legendaris Tiongkok, Gong Li akan menjadi ketua juri internasional yang membagikan Penghargaan Tiantan di Festival Film Internasional Beijing ke-11.

Dilansir dari Guangming pada Rabu (7/7/2021), Gong Li adalah satu-satunya aktris di dunia yang telah memenangkan penghargaan tertinggi di tiga festival film internasional besar di Eropa, dan telah menorehkan banyak sejarah.

Ia juga beberapa kali menjabat sebagai ketua dan anggota juri festival film internasional, termasuk ketua juri Festival Film Internasional Berlin ke-50 dan ketua juri Festival Film Internasional Venesia ke-59.

Dalam Red Sorghum yang disutradarai oleh Zhang Yimou, dia telah menarik perhatian kalangan film dunia dengan peran sebagai Jiuer. Film tersebut memenangkan Golden Bear Award di Festival Film Internasional Berlin ke-38 dan merupakan film Tiongkok pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi di tiga festival film internasional besar di Eropa.

Dia menjadi wanita Desa Barat Laut yang keras kepala bernama Qiu Ju dalam The Story of Qiu Ju. Film tersebut memenangkan Penghargaan Aktris Terbaik dan Film Terbaik (Golden Lion) di Festival Film Internasional Venesia ke-49 dan menjadi aktris Tiongkok daratan pertama yang mendapatkan penghargaan di Venesia.

Gong Li dalam Poster Festival Film Internasional Beijing Ke-11 - Image from Festival Film Internasional Beijing

Selain itu, dalam karya seperti Farewell My Concubine, Zhou Yu’s Train, Shake Shake to Grandma’s Bridge, dan Painting Soul, Gong Li juga memerankan karakter dengan kepribadian luar biasa yang sangat membekas di hati para penonton. Sejak itu, Gong Li telah berpartisipasi dalam serangkaian produksi komersial, termasuk film Hollywood seperti Hannibal Rising, Miami Vice, dll.

Sejak didirikan, Festival Film Internasional Beijing telah berkomitmen untuk membangun brand pertukaran budaya film dunia dengan ‘level internasional, berkarakteristik Tiongkok, dan bergaya Beijing’. Gong Li, sebagai ketua Komite Penghargaan Internasional dari Festival Film Internasional Beijing ke-11 Tiantan Awards, pasti akan menjadi sorotan Festival dengan sikap profesional dan visi internasionalnya. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3