Baca dalam 3 menit

Waspada! 3 Gejala Ini Bisa Indikasikan Penyakit Pada Hati

Waktu Publish : 31 Jul 2021, 12:25 WIB
Sumber : Sohu Health
SHARE ARTIKEL

Kanker Hati - Image from Wangyi

Bolong.id - Hati adalah organ pencernaan yang paling penting dan terbesar dari tubuh manusia. Jika 60% hingga 65% dari hati diangkat, ia masih dapat bertahan hidup dengan sehat. Hati memiliki empat fungsi sintesis, metabolisme, sekresi dan detoksifikasi. Selain itu, hati juga dapat mensintesis albumin, faktor koagulasi dan zat penting lainnya. Dapat dilihat betapa pentingnya hal itu.

Dilansir dari Sohu Health pada Jumat (30/7/2021), kita hanya memiliki satu hati, dan semakin banyak orang yang menderita penyakit hati di Tiongkok, jadi kita harus memperhatikan gaya hidup kita, mengembangkan kebiasaan hidup dan kebiasaan makan yang baik, menjaga keadaan sehat dan menjauhi ancaman berbagai penyakit.

1. Pembuluh darah di tangan terlihat jelas

Memang mengecek telapak tangan sendiri bukan suatu hal yang umum dilakukan oleh banyak orang. Namun memerika telapak tangan sendiri dapat memberikan kita petunjuk akan kondisi apa yang mungkin tubuh kita sedang alami.

Anda dapat mengangkat tangan untuk melihat apakah ada masalah pada pembuluh darah biru di tangan Anda. Bukankah ini adalah hal yang umum untuk orang yang berbadan kurus? ya memang, Namun untuk orang yang sangat kurus pembuluh darah di tangan Anda akan lebih jelas.

Pembulu darah di tangan - Image from Zhihu

Beberapa orang tidak menyukai olahraga atau tidak memiliki berat badan yang tidak cukup sehingga kurus. Hal ini bisa disebabkan karena hati sedang rusak, saat melihat tanda ini dianjurkan untuk waspada, jika tidak maka sulit untuk membuang racun sampah di dalam tubuh, sehingga menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

2. Muncul hati telapak tangan

Apa itu hati telapak tangan? Setelah terjadinya sirosis hati, fungsi hati akan menurun, dan fungsi inaktivasi metabolik estrogen dalam tubuh manusia akan terpengaruh. Ketika estrogen menumpuk di dalam tubuh, itu akan merangsang kemacetan dan perluasan arteri kapiler, dan seiring waktu, itu akan membentuk hati telapak hati.

ilustrasi hati telapak tangan ditandai dengan kemerahan - Image from sohu

3. Kuku tidak rata

Kebanyakan orang akan menemukan bahwa kuku sangat halus dan berkilau saat memotong kuku mereka, tetapi untuk beberapa pasien dengan kerusakan hati, mudah untuk menemukan bahwa kuku kasar. Pada saat ini, ada akumulasi besar racun sampah dalam tubuh manusia, yang tidak dapat dibuang secara normal, konsentrasi bilirubin akan meningkat dengan cepat, dan garis vertikal yang jelas akan muncul pada kuku.(*)

kuku kasar - Image from SSDRQ

Terkait

health

Waspadai Kebiasaan yang Merusak Hati

  • Djono W. Oesman
  • 09 Oct 2021

health

Kisah Bibi Chen, Meninggal Karena Kanker Hati Gara-gara Kant...

  • Visco Joostensz
  • 08 Oct 2021

health

Mulut Kering dan Pahit Saat Bangun Tidur, Mengapa?

  • Djono W. Oesman
  • 16 Sep 2021

health

Jangan Bekali Anak Sekolah dengan Hand Sanitizer

  • Djono W. Oesman
  • 02 Sep 2021

health

6 Tipe Orang Ini Rentan Kelebihan Lemak Hati

  • Djono W. Oesman
  • 28 Aug 2021

health

6 Tumbuhan Herbal China yang Disajikan dalam Bentuk Teh

  • Lupita
  • 22 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong