Lama Baca 3 Menit

H-200 Kompetisi, Panitia Bahas Pendidikan Paralimpiade di China

18 August 2021, 06:34 WIB

H-200 Kompetisi, Panitia Bahas Pendidikan Paralimpiade di China-Image-1

Upacara Hitung Mundur 200 Paralimpiade Musim Dingin Beijing - Image from Kantor Berita Xinhua

Beijing, Bolong.id - Pada Senin (16/8), Hitung mundur 200 hari menuju Paralimpiade Musim Dingin beijing 2022, panita mengadakan acara bertema "Inklusi dan Berbagi" di Taman Shouguang Beijing. Panitia mengadakan acara ini untuk mengorganisir acara pendidikan untuk publik mengenai Paralimpiade.

Dilansir dari Kantor Berita Xinhua pada Senin (16/08/2021), Lu Qin, wakil direktur Departemen Pers dan Publisitas Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing, menjelaskan pengembangan pendidikan publik untuk Paralimpiade. 

Dilaporkan bahwa jumlah total demonstrasi pendidikan Olimpiade dan Paralimpiade di sekolah secara nasional telah mencapai 835, dan jumlah total sekolah yang mengajarkan olahraga es dan salju telah mencapai 2.062, membentuk pola keseluruhan pendidikan Olimpiade dan Paralimpiade dan olahraga es dan salju di daerah timur laut, utara dan barat laut Tiongkok sebagai fokus utama.

Pendidikan Nilai Paralimpiade versi Tiongkok, yang disusun dan diterbitkan oleh Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing, adalah materi pendidikan Komite Paralimpik Internasional yang pertama kali diperkenalkan di Tiongkok. Sejauh ini, hampir 20.000 eksemplar telah disumbangkan ke 2.795 sekolah di seluruh Tiongkok. Dengan ini, dapat menyebarkan nilai-nilai dan visi Paralimpiade kepada kaum muda dan mengubah persepsi masyarakat tentang penyandang cacat.

Dipahami bahwa pendidikan Paralimpiade merupakan bagian penting dari persiapan Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Untuk mencapai tujuan strategis dalam mempengaruhi dan menginspirasi satu generasi, dengan mengambil Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 sebagai kesempatan, Pendidikan Paralimpiade telah memberikan kontribusi positif untuk mempromosikan pengembangan olahraga bagi penyandang cacat dan mengubah pandangan orang tentang penyandang cacat. (*)

Informasi Seputar Tiongkok