Baca dalam 2 menit

China Buat Jembatan Cetakan 3D Bahan Polimer Terpanjang di Dunia

Waktu Publish : 07 Sep 2021, 13:50 WIB
SHARE ARTIKEL

Jembatan Liuyun - Image from China News

Chengdu, Bolong.id - Sebagai kota wisata terkenal di Tiongkok, Chengdu menjadi tempat wajib bagi wisatawan dari tempat lain untuk datangi.

Dilansir dari 川渝周边游 pada Senin (06/09/2021), saat ini, tempat wisata baru akan lahir di Chengdu yaitu, jembatan cetakan 3D polimer “Jembatan Liuyun”, yang saat ini merupakan jembatan cetakan 3D polimer terpanjang di dunia.

Jembatan Liuyun terletak di Taman Sungai Yima, Distrik Longquanyi. Jembatan Liuyun, tampak seperti sabuk awan yang bergerak, memiliki panjang 66,8 meter, dengan bagian yang dicetak 3D memiliki panjang 21,58 meter.

Seluruh Jembatan Liuyun terintegrasi penuh ke dalam Taman Sungai Yima, dan jembatan serta lingkungan sekitar taman menyatu antara satu sama lain.

Di bawah jembatan ini, balok baja digunakan sebagai penopang, yang tidak hanya memenuhi stabilitas dan keamanan badan jembatan, tetapi juga menggunakan teknologi deteksi pemindaian cloud titik laser 3D.

Jembatan Liuyun dirancang oleh Institut Lansekap Desain dan Taman Penelitian Arsitektur Barat Daya China. Seluruh jembatan terinspirasi dari bentuk bebas Taman Sungai Yima sendiri. Seluruh jembatan yang dicetak tidak hanya indah tetapi juga penuh dengan rasa teknologi.

Saat ini, Jembatan Liuyun, jembatan pencetakan 3D polimer terpanjang di dunia, belum dibuka secara resmi untuk umum. Seluruh Taman Longquan Sungai Yima saat ini sedang ditingkatkan secara bertahap, dan tempat-tempat fungsional di taman juga sepenuhnya ditingkatkan. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong