Baca dalam 2 menit

Gunakan Fotonya Tanpa Izin, Jay Chou Gugat Beberapa Institusi Kecantikan

Waktu Publish : 13 Oct 2021, 11:41 WIB
SHARE ARTIKEL

Jay Chou - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Aktor asal Tiongkok Jay Chou baru-baru ini menggugat beberapa institusi kecantikan karena telah menggunakan fotonya tanpa izin.

Dilansir dari CNMO手机中国 pada Selasa (12/10/2021), Jay Chou menggugat beberapa institusi kecantikan atas sengketa hak cipta potret.

Jay Chou sudah pernah menggugat beberapa perusahaan karena pelanggaran hak potret sebelumnya. Misalnya, pada Agustus tahun lalu, Jay Chou menggugat restoran di Xiamen.

Dalam kasus itu pengadilan akhirnya memutuskan bahwa perusahaan makanan yang terlibat kasus itu tidak hanya harus menghapus potret dan nama Jay Chou di akun resmi platform ulasan konsumen, tetapi juga mempublikasikan permintaan maaf dan membayar kompensasi sebesar 220.000 yuan (sekitar Rp485 Juta).

Yang disebut hak cipta potret ini mengacu pada hak individu untuk setuju atau tidak setuju dengan orang lain untuk menggunakan potret atau foto dirinya.

Di sisi lain, individu tidak diperbolehkan menggunakan potret orang lain tanpa persetujuan mereka. Dan beberapa perusahaan tidak ragu-ragu untuk melanggar hak potret orang lain untuk kepentingan komersial, yang di mana itu melanggar hukum. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong