Baca dalam 2 menit

Hati-hati! Sering Konsumsi Minuman Manis Bisa Timbulkan Alergi Pada Anak

Waktu Publish : 12 Sep 2021, 14:59 WIB
SHARE ARTIKEL

Minuman manis bisa sebabkan alergi - Image from BT FILE PHOTO

Bolong.id – Di musim panas, banyak anak-anak suka minum minuman dingin, manis dan asam di supermarket. Tapi, tahukah Anda bahwa terlalu banyak minum minuman manis dapat meningkatkan risiko penyakit alergi pada anak dan remaja?

Dilansir dari 北京青年报-北青网, pemanis di sebagian besar minuman adalah fruktosa. Fruktosa alami dapat ditemukan dalam makanan alami seperti buah-buahan, sayuran akar dan madu. Ini adalah gula termanis dalam gula alami.

Lantas, apa hubungan antara kelebihan asupan minuman yang mengandung fruktosa bebas dengan timbulnya penyakit alergi pada anak dan remaja?

Hal ini mungkin terkait dengan fakta bahwa fruktosa dalam minuman ringan kaya kalori, yaitu memiliki kepadatan energi yang tinggi, sehingga asupan minuman jenis ini secara berlebihan dapat melebihi asupan makanan alami yang mengandung fruktosa. Hal ini bisa menyebabkan obesitas, dan gangguan metabolisme lemak, rhinitis, alergi dan pemicu asma.

Oleh karena itu, sangat penting bagi anak-anak dan remaja untuk mengurangi frekuensi minum minuman manis setiap hari untuk pencegahan penyakit alergi. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong