Baca dalam 6 menit

Ini Dia Rekomendasi Drama China Bertema eSports yang Tak Kalah Romantis dari Drama Korea!

Waktu Publish : 08 Sep 2021, 12:07 WIB
Sumber : Soompi
SHARE ARTIKEL

Foto cuplikan drama Falling Into Your Smile - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Tahukah Anda bahwa di Tiongkok lebih dari setengah miliar orang aktif bermain video game? Dengan pertumbuhan terus menerus dari gamer yang paham teknologi di Tiongkok, tidak mengherankan jika eSports adalah salah satu genre yang tumbuh paling cepat dalam drama Tiongkok.

Dilansir dari Soompi, dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak drama eSports yang dirilis, dan beberapa telah mencapai kesuksesan luar biasa baik di dalam negeri maupun internasional. Dan tentunya, drama China ini tidak kalah romantis loh dengan drama Korea.

Jika Anda baru mengenal genre ini dan tidak tahu harus mulai menonton apa, simak beberapa rekomendasi drama eSport favorit di bawah ini!

1.Love O2O (2016)

Poster Love O2O - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

“Love O2O” dibintangi oleh Zheng Shuang sebagai Bei Wei Wei, mahasiswa tahun kedua jurusan ilmu komputer. Selain unggul dalam studinya, Wei Wei juga seorang calon game developer yang memainkan A Chinese Ghost Story, sebuah game massive multiplayer online role-playing (MMORPG), dengan nama pengguna Luwei Wei Wei.

Dia juga satu-satunya wanita dalam daftar 10 pemain terbaik game. Wei Wei akhirnya menarik perhatian Xiao Nai (Yang Yang), pemain nomor satu A Chinese Ghost Story yang juga merupakan senior universitasnya. Dia langsung terpikat bukan oleh kecantikannya, tetapi oleh keterampilan permainannya yang luar biasa. Selanjutnya, ia menggunakan keahliannya baik online maupun dalam kehidupan nyata untuk memenangkan hati Wei Wei.

2.Go Go Squid (2019)

Poster Go Go Squid - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Drama ini menceritakan Tong Nian (Yang Zi), seorang mahasiswa master teknik komputer yang brilian, yang juga merupakan penyanyi cover online populer dengan alias "Little Squid." Suatu hari dia berpapasan dengan gamer eSports legendaris Han Shang Yan (Li Xian) di sebuah kafe PC.

Ini adalah cinta pada pandangan pertama bagi Tong Nian, dan dia mengambil inisiatif untuk menjalin hubungan romantis dengan Han Shang Yan. Memanfaatkan pesonanya yang unik dan menggemaskan, Tong Nian mulai meluluhkan hati Han Shang Yan yang dingin dan cuek.

3.Gank Your Heart (2019)

Poster Gank Your Heart - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Berikutnya dalam daftar ini adalah drama 2019 “Gank Your Heart” yang dibintangi oleh Wang Yibo dan Wang Zi Xuan dan berdasarkan novel “Gaming Lovers (Menemani Anda ke Puncak Dunia)” yang ditulis oleh Nanye Lin'er. Ji Xiang Kong (Wang Yibo) adalah pemain eSports profesional untuk game iConquer (game fantasi multi-pemain fiksi yang mirip dengan World of Warcraft), sementara Qiu Ying (Wang Zi Xuan) adalah live streamer pemula yang bertujuan untuk menjadi komentator eSports profesional.

4.Falling Into Your Smile (2021)

Poster Falling Into Your Smile - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Drama eSports selanjutnya juga merupakan adaptasi dari novel berjudul “You’re Beautiful When You Smile” oleh Qing Mei. Berjudul “Falling Into Your Smile,” cerita ini berfokus pada tim ZGDX OPL (Onmyoji Premier League) yang semuanya laki-laki dan kapten tim yang arogan Lu Si Cheng (Xu Kai). Ketika seorang anggota tim mengalami cedera tangan, tim tersebut terpaksa mencari pemain pengganti dan berusaha merekrut Tong Yao (Cheng Xiao), seorang pemain amatir yang menjanjikan. Lu Si Cheng ragu-ragu untuk menerima Tong Yao, tetapi dia akhirnya menerimanya dan menyambutnya sebagai anggota baru.

5.You Are My Glory (2021)

Poster You Are My Glory - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

“You Are My Glory” mengikuti kisah cinta antara selebriti populer Qiao Jing Jing (Dilraba Dilmurat) dan insinyur luar angkasa Yu Tu (Yang Yang) yang merupakan mantan teman sekelas sekolah menengah. Jing Jing adalah duta dari game seluler populer "Honor of Kings."

Suatu hari, sebuah video bocor tentang dia bermain sangat buruk dalam permainan itu, jadi untuk memulihkan citranya dan tidak kehilangan kesepakatan endorsenya, dia bergabung dalam sebuah kompetisi untuk membuktikan keahliannya. Jing Jing memanfaatkan waktu luangnya untuk meningkatkan keterampilan bermain gamenya, dan itu membuatnya terhubung kembali dengan Yu Tu, yang sudah lama ia sukai. Bersatu kembali setelah 10 tahun, Yu Tu akhirnya menjadi pelatih game Jing Jing. Melalui game, keduanya mengenal satu sama lain lagi sebagai orang dewasa, dan romansa manis berkembang di antara keduanya. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Tayang November 2021 Mendatang, Simak Sinopsis dan Fakta Men...

  • Lupita
  • 23 Oct 2021

lifestyle

Sinopsis Drama China Populer "Plot Love", Kisah 7 Tahun Lalu...

  • Lupita
  • 21 Oct 2021

lifestyle

Sinopsis Drama China Rebirth For You yang Segera Tayang

  • Lupita
  • 16 Oct 2021

lifestyle

Rekomendasi Drama China Romantis yang Bersemi di Angkatan Mi...

  • Lupita
  • 15 Oct 2021

lifestyle

Drama China Era 90-an yang Bikin Nostalgia

  • Lupita
  • 11 Oct 2021

lifestyle

Segera Tayang, Ini Sinopsis dan Pemain Shining Like You

  • Lupita
  • 09 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong