Baca dalam 4 menit

Hati-hati! Salah Posisikan Cermin Bisa Bawa Sial

Waktu Publish : 24 Nov 2021, 06:17 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi cermin dalam ruangan - Image from The Dump

Bolong.id - Cermin merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki setiap keluarga, apalagi bagi para wanita pecinta kecantikan, tidak mungkin tidak bercermin dalam sehari. Namun, dari sudut pandang feng shui rumah, cermin adalah benda yang membawa sifat dingin dan menyimbolkan yin. Jika cermin digunakan dengan benar, maka akan membawa keberuntungan. Oleh karena itu, untuk menempatkan cermin, perlu diperhatikan beberapa pantangannya.

Dilansir dari Look at China, berikut adalah pantangan penempatan cermin, menurut feng shui.

1. Dalam feng shui, cermin adalah benda reflektif dan pelindung. Jika menghadap ke pintu, ia akan mengganggu kelancaran masuknya Qi. Jika Qi tidak lancar, rejeki akan sulit didapat, dan semangat keluarga akan menurun.

2. Cermin tidak bisa menghadap ke pintu kamar, karena cermin memiliki dewa cermin, dan setiap pintu juga memiliki dewa pintunya sendiri. Jika cermin menghadap pintu, dewa pintu akan takut dan terjebak di ruangan.

3. Cermin adalah logam, dan penempatan cermin secara langsung akan mempengaruhi hubungan antara suami dan istri. Dalam menempatkan cermin di kamar, tidak boleh ada pantulan cermin di kepala tempat tidur. Ini akan membuat suami istri berselisih, dan pihak ketiga mungkin muncul.

4. Cermin tidak boleh menghadap pintu toilet, jika tidak pasangan akan sering terangsang ketika berhadapan dengan sesuatu, dan wanita dalam keluarga lebih mungkin untuk mendapatkan penyakit ginekologi.

5. Cermin tidak boleh menghadap ke pintu Jika ada cermin tepat di depan pintu, itu akan menakuti dewa pintu dan dewa kekayaan dan menghalangi dewa kekayaan. Jika Anda berbisnis, karier Anda mungkin tidak berjalan dengan baik, dan uang sering kali melebihi pinjaman.

6. Tidak baik cermin menghadap kompor, penempatan seperti itu akan menimbulkan konflik antara dewa cermin dengan dewa dapur, dan juga akan menimbulkan sakit fisik dalam keluarga.

7. Tidak dianjurkan meletakkan cermin di ruang belajar, karena cermin mudah mengalihkan perhatian orang-orang di ruang belajar, dan juga merupakan kebiasaan buruk bagi anak untuk membaca sambil melihat cermin.

8. Jika ada meja rias di kamar dan cermin diperlukan, bagaimana mengatasinya? Kemudian pilih cermin meja, keluarkan saat digunakan, dan tutup saat tidak digunakan. Anda juga dapat menggantung tirai di depan cermin, membukanya saat digunakan, dan menutupnya saat tidak digunakan.

9. Cermin sebaiknya tidak dipasang di langit-langit ruang tamu, karena akan membuat orang yang duduk di ruang tamu merasa tertekan.

Singkatnya, demi kesehatan Anda dan keluarga, sebaiknya jangan terlalu banyak meletakkan cermin di rumah. (*)

Informasi Seputar Tiongkok
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong