Baca dalam 3 menit

Kue Bulan Bantu Pabrik Kue di China Hasilkan Banyak Cuan

Waktu Publish : 21 Sep 2021, 10:18 WIB
SHARE ARTIKEL

Macam-macam kue bulan - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Menurut Times Weekly, persaingan penjualan kue bulan tidak lagi terbatas pada tingkat rasa. Merek-merek besar telah berkembang pada bahan kemasan, kreativitas desain, dan elemen yang trendi. Selain produsen kue bulan tradisional, semakin banyak perusahaan kue bulan yang bermunculan.

Beberapa meluncurkan berbagai inovasi seperti Kue Bulan Panggang, Kue Bulan Bubuk Siput, Kue Bulan Kernel Daging Nabati, dll.

Dilansir dari 江瀚视野 pada Senin (20/9/2021), periode penjualan kue bulan memang singkat, kurang dari dua bulan sebelum dan sesudahnya, tetapi telah menjadi sumber pendapatan utama bagi beberapa perusahaan makanan yang memproduksi dan menjualnya.

Data laporan keuangan menunjukkan bahwa pada tahun 2020, produk seri kue bulan Restoran Guangzhou mencapai pendapatan sekitar 1,378 miliar yuan (sekitar Rp 3,01 triliun), meningkat 27,54% tahun-ke-tahun, menyumbang 42,39% dari total pendapatan perusahaan, dan margin laba kotor sebesar produk kue bulan sebesar 58,37%.

Tentu saja, selain kue bulan, ada kupon kue bulan yang lebih populer. Ketika Festival Pertengahan Musim Gugur mendekat, sejumlah besar calo berjongkok di titik pengiriman kue bulan untuk membeli dan menjual kupon pengiriman kue bulan.

Kupon kue bulan Haagen-Dazs dengan harga 668 yuan (sekitar Rp1,5 juta) diperoleh kembali oleh calo dengan diskon 40%, atau 267 yuan (sekitar Rp600 ribu), di tempat pengiriman, dan kemudian dijual kepada orang lain dengan diskon 30% ke harga asli. Keuntungan transaksi bisa mencapai 200 yuan (sekitar Rp442 ribu).

Kue bulan bisa dikatakan menjadi hal yang tak terpisahkan untuk setiap Festival Pertengahan Musim Gugur yang biasa dirayakan masyarakat Tiongkok. Ketika kita melihat booming pasar kue bulan saat ini, kita melihat bahwa tren kue bulan tahun ini mungkin sangat berbeda.

Ada banyak berbagai jenis kue bulan baru. Banyak kue bulan hasil kolaborasi telah muncul di seluruh pasar. Setelah semua orang mendapatkan kue bulan, hal pertama yang harus dilakukan adalah tidak memakannya, tetapi dengan cepat mengambil gambar dan mengirimkannya ke teman. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong