Baca dalam 5 menit

Persembahan Alam Luar Biasa dari 10 Ngarai Terindah di China

Waktu Publish : 12 Sep 2021, 13:03 WIB
SHARE ARTIKEL

NGarai Anjihai - Image from VCG

Bolong.id - 10 Grand Canyon terindah di Tiongkok ini adalah karya alam yang luar biasa dan sangat indah. Anda bisa memasukkannya dalam daftar destinasi wisata anda jika ingin berlibur ke Tiongkok. Apa saja 10 ngarai tersebut? Mari kita lihat!

1. Ngarai Yarlung Zangbo

Ngarai Yarlung Zangbo - Image from 旅游上瘾社团

Dilansir dari 旅游上瘾社团, ini adalah ngarai terbesar dan terdalam di bumi. Gletser, tebing, dan lereng curam di sini menyatu satu sama lain, deru ngarai seperti raungan tak berujung, pemandangannya benar-benar megah dan mengejutkan. Ngarai yang satu ini berada di Kota Pai, Kabupaten Milin, Kota Linzhi, Daerah Otonomi Tibet.

2. Ngarai Anjihai

Ngarai Anjihai - Image from 旅游上瘾社团

Ngarai yang mempersembahkan keajaiban geologis. Ngarai ini membentuk kipas aluvial yang terbentuk cukup besar di bawah lereng utara Gunung Tianshan . Dengan ribuan jurang yang terbentang disini, ngarai ini menyuguhkan pemandangan yang masih asli. Ngarai ini terletak di Kabupaten Shawan, Distrik Tacheng, Daerah Otonomi Uygur Xinjiang.

3. Ngarai Enshi

Tebing di Enshi - Image from 旅游上瘾社团

Ngarai yang satu ini mempersembahkan pemandangan yang tak terlupakan. Menyuguhkan pemandangan air terjun yang terbentang ditengah alam karstnya yang luas, ngarai yang terletak di Enshi Township Road 019, Kota Enshi, Enshi Tujia dan Prefektur Otonomi Miao, Provinsi Hubei ini juga dikelilingi tebing yang menjadikannya sangat spektakuler.

4. Ngarai Danau Pingshan

Ngarai Danau Pingshan - Image from 旅游上瘾社团

Ini adalah keajaiban dunia berusia miliaran tahun. Bentang alam Danxia tercermin dengan jelas di sini. Ngarainya dalam dan ada banyak puncak, menyebar menjadi lukisan alam. Ini terletak dekat Desa Danau Pingshan, Distrik Ganzhou, Kota Zhangye, Provinsi Gansu.

5. Ngarai Yucha

Ngarai Yucha - Image from 旅游上瘾社团

Ini adalah keajaiban geologi di Dataran Tinggi Loess. Ngarainya penuh warna, indah, dan alami. Dilihat dari sudut mana saja, semuanya sangat indah dan mempesona. Terletak di desa Yucha, Kabupaten Ganquan, Kota Yan'an, Provinsi Shaanxi.

6. Tiger Leaping Gorge di Jinsha

Tiger Leaping Gorge - Image from 旅游上瘾社团

Ini adalah salah satu ngarai dengan turunan terbesar di dunia. Jeram dan air terjunnya sangat luar biasa. Lokasinya berada di Kota Ngarai Tiger Leaping, Kota Shangri-La, Prefektur Otonomi Tibet Diqing, Provinsi Yunnan.

7. Ngarai Tianshan di Kuqa

Ngarai Tianshan - Image from 旅游上瘾社

Ada tempat yang kurang begitu dikenal di Xinjiang, yaitu ngarai Tianshan ini. Gunung-gunung di sini berwarna merah. Lokasinya berada di 1025,8 kilometer utara Jalan Raya Nasional 217, Kotapraja Age, Kabupaten Kuche, Prefektur Aksu, Xinjiang.

8. Ngarai Gunung Taihang

Ngarai Gunung Taihang - Image from 旅游上瘾社团

Gunung Taihang adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam. Ngarainya menjulang tinggi, dan banyak desa kuno dengan warna dan pesona yang masih asri. Ngarai Gunung Taihang memiliki pemandangan yang indah dan pegunungan yang saling tumpang tindih. Ini terletak di Area Pemandangan Grand Canyon Taihang, Linshixian, Kotapraja Shibanyan, Kota Linzhou, Kota Anyang, Provinsi Henan.

9. Sungai Maling

Ngarai Sunga Maling - Image from 旅游上瘾社团

Dua tepi Ngarai Sungai Maling sangat indah, dengan pegunungan yang ada di atasnya. Ada air terjun di sini yang sangat luar biasa, dan suara airnya menenangkan hati. Ngarai ini dikenal sebagai galeri alam, dan anda tidka akan bosan berada di sini. Bagi yang suka pemandangan alam, ini terletak di dekat State Road 324, Kota Xingyi, Prefektur Otonomi Buyi dan Miao, Qianxinan, Provinsi Guizhou.

10. Ngarai Nujiang

Ngarai Nujiang - Image from 旅游上瘾社团

Dikelilingi awan dan kabut membuat tempat ini terlihat seperti negeri dongeng. Tempat ini masih dikatakan asri karena belum banyak titik yang dikembangkan. Di sini ada batu bulan yang tampak seperti bulan purnama yang menggantung di langit, jika dilihat dari jauh. Ngarai ini juga dikenal sebagai "Oriental Grand Canyon" paling misterius, primitif dan kuno di dunia. Ini terletak di Kotapraja Bingzhongluo, Kabupaten Otonom Gongshan Dulong dan Nu, Prefektur Otonomi Nujiang Lisu, Provinsi Yunnan. (*)



Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong