Baca dalam 3 menit

SEJARAH: 1963 Pesenam China Terkenal Li Ning Lahir

Waktu Publish : 08 Sep 2021, 12:08 WIB
SHARE ARTIKEL

Li Ning - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Hari ini 58 tahun yang lalu, pada 8 September 1963, pesenam Tiongkok yang terkenal Li Ning lahir. Ia lahir di Liuzhou, Guangxi, adalah pesenam terkenal di Tiongkok. Ia telah memenangkan 14 kejuaraan senam dunia. Ia dikenal sebagai Raja Senam, dengan kekuatan tubuhnya yang dikatakan seperti kuda.

Dilansir dari 查询工具大全, pada Olimpiade Seoul 1988, karena kurangnya pemain senam baru di tim nasional Tiongkok, Li Ning, yang berusia 25 tahun, diminta untuk bermain. Dia berulang kali kehilangan akurasinya dalam kompetisi dan jatuh. Akibatnya, dia secara resmi mengucapkan selamat tinggal pada dunia olahraga di tahun berikutnya.

Dia mencoba mengembangkan karir aktingnya di Hong Kong, tetapi tidak berhasil. Kemudian, dengan dukungan banyak teman, dengan reputasinya yang tinggi, ia mendirikan Li Ning Co., Ltd., yang memberinya peluang bisnis tanpa batas dan menjadi salah satu merek sepatu dan perlengkapan olahraga paling populer di daratan Tiongkok. Banyak orang suka memakai pakaian olahraga Li-Ning. Hingga saat ini, dia masih menjabat sebagai ketua perusahaan.

Toko Li-Ning - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Pada tahun 1999, 25 orang termasuk Li Ning dan Pele terpilih sebagai atlet terbaik abad ke-20. Sebelum Olimpiade Beijing 2008, ia memegang rekor pesenam Tiongkok yang memenangkan kejuaraan dunia senam terbanyak.

Pada tahun 2000, Li Ning termasuk dalam International Gymnastics Hall of Fame, menjadi pesenam pertama di Tiongkok yang dimasukkan dalam International Gymnastics Hall of Fame. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong