Baca dalam 3 menit

5 Patung Megah dan Kontroversial di China, Yuk Simak!

Waktu Publish : 28 Oct 2020, 06:21 WIB
SHARE ARTIKEL



Patung "Yang Asha" di Jianhe - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami


Beijing, Bolong.id - Kementerian Perumahan dan Pembangunan Perkotaan-Pedesaan baru-baru ini mengeluarkan "Pemberitahuan tentang Penguatan Manajemen Konstruksi Patung Perkotaan Skala Besar", yang secara jelas memperkuat manajemen dan pengendalian patung-patung perkotaan skala besar. Dilansir, Toutiao.com, pada Selasa (23/10/2020).

1. Patung Guan Gong Raksasa di Jingzhou, Hubei (湖北荆州巨型关公像)

Patung Guan Gong yang terletak di Taman Guan Gongyi, Jingzhou, Hubei, memiliki tinggi keseluruhan 58 meter, tinggi jernih 48 meter, dasar 10 meter, dan total lebihdari 5.000 ton. Pada 8 Oktober 2020, situs resmi Kementerian Perumahan dan Pembangunan Perkotaan-Pedesaan melaporkan masalah patung raksasa Guan Gong di Kota Jingzhou, Provinsi Hubei.

Patung Guan Gong Raksasa di Jingzhou - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami 

Pemberitahuan tersebut menyatakan bahwa patung raksasa Guan Gong yang dibangun di dalam kawasan bersejarah kota kuno di Kota Jingzhou, Provinsi Hubei, tingginya 57,3 meter. Itu melanggar "Rencana Perlindungan Kota Bersejarah dan Budaya Jingzhou" dan menghancurkan fitur kota kuno dan konteks sejarah.

2. Patung "Yang Asha" di Kabupaten Jianhe, Provinsi Guizhou (贵州省剑河县“仰阿莎”雕像)

Patung "Yang Asha" di Jianhe - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Patung "Yang Asha" yang terletak di tepi Danau Yang Asha di Kabupaten Jianhe, Provinsi Guizhou, mulai dibangun pada November 2016 dan selesai pada Juli 2017. Total biaya proyek ini lebih dari 86 juta yuan. Seluruh patung setinggi 88 meter. Baru-baru ini, patung tersebut menarik perhatian public soal biaya pembuatan patung tersebut.

 3. "Buddha Emas Maitreya" di Taman Longhua di Yanshi, Luoyang, Henan (河南洛阳偃师龙华欢乐园“大背头弥勒金佛)

Patung "Buddha Emas Maitreya" di Luoyang, Henan - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Pada April 2013, Buddha Maitreya dengan "kepala besar berpunggung" diresmikan di Taman  Longhua di Yanshi, Luoyang, Provinsi Henan, yang menyebabkan diskusi panas di Internet. Selanjutnya, Yanshi Longhua Happy Park Co., Ltd. memutuskan untuk membongkar patung tersebut bersama dengan pendapat media, netizen, dan anggota dewan.

4. "Cincin Kehidupan" di Fushun, Liaoning (辽宁抚顺“生命之环”)



"Cincin Kehidupan" Liaoning - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Pada tanggal 12 November 2012, patung berskala besar "Cincin Kehidupan", yang terletak di Kota Baru Shenfu, Kota Fushun, Provinsi Liaoning, telah selesai dibangun, yang menyebabkan kontroversi setelah kemunculannya. Menghabiskan 100 juta yuan, memiliki diameter rata-rata 157 meter, tinggi 50 lantai, dilengkapi dengan 12.000 lampu LED, dan menggunakan baja 3.000 ton. Pada tanggal 20 November 2012, "Harian Rakyat" menerbitkan sebuah artikel yang mempertanyakan penyelesaian patung ini.

5. Patung Dewi "Terbang" dari Prasasti Santun di Urumqi (乌鲁木齐三屯碑“飞天”女神雕塑)

Patung Dewi "Terbang" - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Pada awal Agustus 2012, patung tumpukan bunga tertinggi dan terbesar di Urumqi, "Terbang", yang baru diselesaikan di persimpangan Jalan Santunbei Bahar, Urumqi, Xinjiang, diresmikan, yang membangkitkan perhatian dan diskusi hangat dari para netizen di seluruh negeri. Pada pagi hari tanggal 17 Agustus, bentuk tumpukan bunga "Dewi Terbang" Monumen Santun yang sangat kontroversial dihancurkan. (*)


Terkait

news

Mengenal Sosok He Hongshen dan Sumbangsihnya bagi Kebudayaan...

  • Vio
  • 28 May 2020

culture

Patung Burung, Karya Seni Pertama Tiongkok Telah Ditemukan

  • Oki
  • 12 Jun 2020

culture

Tibet Tingkatkan Perlindungan Warisan Budaya Takbenda

  • Yohana Intan
  • 08 Jul 2020

news

Netizen Tuntut Bendera Tiongkok Dikibarkan di AsiaWorld Expo...

  • Isna Fauziah
  • 03 Aug 2020

culture

Pameran Patung di Datong Rayakan Kreativitas Anak Muda

  • Isna Fauziah
  • 13 Aug 2020

culture

Taman Patung Shanghai Jadi Tujuan Budaya Tiongkok

  • Della Shafira Putri
  • 21 Aug 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong