Baca dalam 6 menit

Rekomendasi Drama China Romantis yang Bersemi di Angkatan Militer

Waktu Publish : 15 Oct 2021, 07:58 WIB
Sumber : IDN Times
SHARE ARTIKEL

Arsenal Military Academy - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Romansa dapat bersemi di mana pun, bisa terjadi di sekolah, tempat kerja, dan bahkan angkatan militer juga loh.

Memang aneh sepertinya memulai kisah cinta di angkatan militer, tapi 5 drama Tiongkok berikut ini membuktikan bahwa hubungan cinta yang dimulai di angkatan militer juga sangatlah romantis.

Dilansir IDN Times, berikut adalah rekomendasi Drama China romantis berlatar angkatan militer.

1. Arsenal Military Academy

Arsenal Military Academy - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Berharap untuk mengikuti jejak almarhum kakaknya, Xie Xiang (Bai Lu) mendaftar ke Akademi Militer Arsenal di Shunyuan menyamar sebagai laki-laki, dengan hanya teman baiknya Tan Xiaojun (Jin Xin) mengetahui rahasianya.

Di sana, dia berteman baik dengan udik desa Huang Song (Liu Sibo) dan Shen Junsan (Li Chengbin) yang pendiam, sambil sesekali terlibat pertengkaran dengan teman sekamarnya yang pemarah dan suka bercanda, Gu Yanzheng (Xu Kai).

Terlepas dari perawakannya yang kecil dan konstitusi yang lemah, dia secara bertahap berlatih menjadi seorang prajurit yang cakap, memenangkan rasa hormat dari rekan-rekannya.

Siswa-siswa ini segera mengungkap konspirasi berbahaya seputar penjajah Jepang, perlawanan Tiongkok, serta keturunan kerajaan masa lalu dari dinasti Qing yang sekarang sudah mati.

2. Our Glamourous Times

Our Glamourous Time - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Drama ini akan berkisar pada romansa antara pekerja kerah putih muda Lin Qian (Zhao Liying) dan mantan perwira militer yang menjadi CEO Li Zhicheng (Jin Han). Lin Qian memiliki otak dan antusiasme, tetapi sejauh ini tidak berhasil dalam semua usahanya.

Bisnis keluarga Li Zhicheng berada di ambang kebangkrutan, dan dia kembali ke dunia usaha dalam upaya membalikkan situasi. Lin Qian akhirnya membantu Li Zhicheng menghidupkan kembali perusahaan, dan mereka saling jatuh cinta dalam prosesnya.

3. You Are My Hero

You Are My Hero - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

“You Are My Hero” menceritakan kisah dokter residen Mi Ka (Sandra Ma) dan kapten militer Xing Ke Lei (Bai Jing Ting), yang pertama kali bertemu dalam situasi yang mengancam jiwa selama insiden perampokan.

Dua tahun kemudian, Mi Ka menghadiri pelatihan penyelamatan darurat yang diselenggarakan oleh polisi, dan Xing Ke Lei menjadi instrukturnya.

Xing Ke Lei segera mengenali wanita muda pemberani itu, tetapi Mi Ka tidak menyadari bahwa dia adalah agen tak kenal takut yang menyelamatkan hidupnya saat itu.

Ketika gempa bumi mematikan melanda negara itu, keduanya bergabung dengan tim penyelamat, dan saat bekerja berdampingan untuk menyelamatkan nyawa, mereka saling mengagumi dan mengembangkan perasaan romantis dalam prosesnya.

4. My Dear Guardian

My Dear Guardian - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Sebuah kisah yang mengikuti seorang petugas medis militer yang hangat dan lembut dan perwira militer yang dingin saat mereka memenuhi tugas mereka dan juga menemukan cinta.

Xia Chu (Li Qin) adalah seorang ahli bedah yang pengalamannya memungkinkannya untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi hidup dan mati.

Liang Muze (Johnny Huang) adalah seorang perwira militer khusus yang telah bertempur di banyak medan perang. Dia telah menutup hatinya karena kenangan menyakitkan dari masa lalu. Meski demikian, perlahan mereka pun menjalin hubungan.

5. Ace Troops

Ace Troops - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Gao Liang (Johnny Huang) dan Gu Yi Ye (Sean Xiao)adalah teman baik dan saingan sejak mereka bergabung dengan tentara. Mereka jatuh cinta pada gadis yang sama, Jiang Nan Zheng (Elaine Zhong). Namun, Gu Yi Ye akhirnya melepaskan cintanya atas nama persahabatan dan menikahi A Xiu (Nikita Mao), putri pemimpin pasukan lama mereka yang tewas dalam perang.

Seiring berjalannya waktu, Gao Liang tidak hanya tetap setia pada hatinya tetapi juga memikul tugas dan misi seorang prajurit. Pada tahun 2003, Gao Liang dan Jiang Nan Cheng menikah dan membentuk keluarga bahagia. Pada tahun 2008, Gao Liang, yang kembali dari studi lebih lanjut di Rusia, dipindahkan menjadi penjabat komandan brigade Tentara Biru karena laporan pengamatan.

Dia merenungkan serangkaian masalah pemalsuan dan formalisme dan memutuskan untuk mereformasi metode pelatihan. Melalui serangkaian latihan tempur yang sebenarnya, ia berhasil melatih sekelompok prajurit yang bisa bertarung dengan baik.

Dalam latihan militer yang dilakukan oleh markas besar, Gao Liang bertahan dalam tradisi pertempuran yang sebenarnya dan pada saat yang sama, memimpin kelompoknya dalam memecahkan bentuk metode yang ditentukan dan menciptakan metode pertempuran baru.

Pada akhirnya, Gao Liang bekerja sama dengan Gu Yi Ye dan Jiang Nan Zheng untuk mengungkap metode pelatihan pemalsuan, dan mereformasi Tentara Biru untuk menjadi tim militer terkuat. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Drama China Era 90-an yang Bikin Nostalgia

  • Lupita
  • 11 Oct 2021

lifestyle

Awas Baper, Rekomendasi C-Drama Komedi Romantis

  • Lupita
  • 07 Oct 2021

lifestyle

List 5 C-Drama dengan Rating Tinggi di Tahun 2021

  • Lupita
  • 04 Oct 2021

lifestyle

Inilah C-Drama yang Dimainkan Wang Yibo

  • Djono W. Oesman
  • 30 Sep 2021

lifestyle

Hi... Kisah Cinta Manusia dengan Makhluk Mitologi

  • Lupita
  • 27 Sep 2021

lifestyle

5 C-Drama Modern Terbaik Tahun 2021 yang Wajib Kamu Tonton

  • Lupita
  • 20 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong