Baca dalam 3 menit

China diperkirakan Jadi Pasar Penerbangan Terbesar

SHARE ARTIKEL

Air China - Image from CNBC

Beijing, Bolong.id - Menurut perkiraan perusahaan Boeing baru-baru ini, Tiongkok masih berpeluang untuk menjadi pasar penerbangan sipil terbesar di dunia.

Maskapai Tiongkok diperkirakan akan memperoleh 8.600 pesawat baru senilai 1,4 triliun dolar AS (sekitar 19.800 triliun rupiah) selama 20 tahun ke depan, kata perkiraan pasar Boeing di Tiongkok.

Itu menandakan pasar Tiongkok telah pulih pasca pandemi COVID-19, kata perkiraan itu.

Boeing juga memperkirakan bahwa pasar Tiongkok akan mendapat permintaan pada layanan penerbangan komersial senilai 1,7 triliun dolar AS (24.000 triliun rupiah) dan 750 kargo baru selama 20 tahun ke depan.

Tiongkok telah mencapai pemulihan yang luar biasa di sektor penerbangan sipil dengan pengendalian pandemi yang efektif dari pemerintah dan ekonomi yang tangguh, menurut Richard Wynne, direktur pelaksana Pemasaran Tiongkok dengan Boeing Commercial Airplanes.

"Meskipun COVID-19 telah berdampak hebat di setiap pasar penerbangan di seluruh dunia, tapi pertumbuhan Tiongkok tetap tangguh dan kuat," kata Wynne.

Memimpin pemulihan transportasi udara global, industri penerbangan sipil Tiongkok telah mencapai kemajuan yang signifikan. Dilansir dari China Daily pada Jumat (13/11/2020).

Tiongkok mempertahankan pasar penerbangan sipil terbesar kedua di dunia, dengan 660 juta perjalanan penumpang pada 2019, menurut statistik dari Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok. (*)


SHARE ARTIKEL

Terkait

international

China diperkirakan Jadi Pasar Penerbangan Terbesar

  • Lupita
  • 14 Nov 2020
Logo follow bolong