Baca dalam 3 menit

Shanghai Pudong, Pabrik Pembuatan Pesawat dan Kapal di Tiongkok

SHARE ARTIKEL

Pesawat di bandara shanghai - Image from CGTN

Shanghai, Bolong.id - Shanghai Aircraft Manufacturing Company (上海 飞机 制造 有限公司) yang terletak di Pudong Shanghai adalah perusahaan manufaktur yang sudah 30 ini berinovasi dalam industri pesawat terbang dan pembuatan kapal Tiongkok.

Tujuan bisnis ini adalah pembuatan pesawat terbang, bagian dan komponen subkontraktor, memperbaiki dan merombak dan menangani produk non-kedirgantaraan.

Pesawat ARJ21-700 - Image from CGTN

Shanghai Pudong telah merakit karya yang luar biasa, salah satunya Y-10, Jet penumpang dalam negeri pertama di Tiongkok.

Dan yang lain, ARJ21, yang menerima 616 pesanan domestik dan internasional sejak 2008, dan yang baru C919, keduanya dirancang dan dirakit di Shanghai.

Pesawat di bandara shanghai - Image from CGTN

Pudong adalah tempat C919 melakukan penerbangan perdananya, pada 5 Mei 2017, lepas landas dari landasan pacu keempat Bandara Internasional Pudong.

Kapal Kargo Hudong-Zhonghua terbesar di dunia bertenaga gas alam cair buatan Pudong adalah jenis kapal paling canggih di dunia saat ini, dan karena itu Perusahaan Pesawat Komersial China (COMAC) Shanghai Aircraft Manufacturing Co. LTD. mendapatkan penghargaan atas karya nya. Dilansir dari CGTN , Selasa (10/11/2020).

Hudong-Zhonghua kargo - Image from CGTN

Industri pembuatan kapal selalu memiliki tiga produk unggulan. Mereka adalah kapal induk, kapal LNG, dan kapal pesiar mewah. Tiongkok telah membuat dua jenis yang pertama, dan Shanghai Pudong sedang dalam proses membuat kapal pesiar mewah pertamanya dan mereka yakin akan dapat manfaatkan tiga produk unggulan tersebut dalam waktu dekat. (*)

Terkait

technology

Shanghai Pudong, Pabrik Pembuatan Pesawat dan Kapal

  • Lupita
  • 11 Nov 2020
Logo follow bolong