Baca dalam 3 menit

Konferensi Internet Dunia Diadakan 23-24 November 2020 di Zhejiang

SHARE ARTIKEL

Konferensi Internet Dunia 2018 - Image from Xinhuanet

Jakarta, Bolong.id -Konferensi Internet Dunia (World Internet Conference;WIC) 2020, salah satu KTT teknologi tingkat tinggi di Tiongkok, akan diadakan pada tanggal 23 dan 24 November 2020 di kota air Wuzhen di Provinsi Zhejiang, Tiongkok timur, untuk mempromosikan keterbukaan dan kerjasama dalam komunikasi dunia maya.

"Kami mengirimkan sinyal positif bahwa Tiongkok dan seluruh dunia akan bekerja sama menuju kerja sama digital. Kami perlu membuat dunia maya global lebih inklusif, seimbang, dan fokus pada pembangunan yang saling menguntungkan," kata Zhao Zeliang, wakil menteri Administrasi Cyberspace Tiongkok.

Acara dua hari, termasuk forum dan pameran teknologi internet terbaru, akan diadakan secara online karena pandemi COVID-19, kata Zhao. Dilansir dari CGTN pada Senin (02/11/2020).

Acara ini akan membahas isu-isu hangat seperti kecerdasan buatan (Artificial Intelligence;AI), ekonomi digital dan tahun ini khususnya, pencegahan dan pengendalian berbasis sains, dan langkah-langkah dalam menanggapi pandemi global.

Juga akan ada pameran online, yang akan memamerkan teknologi, produk, dan aplikasi baru di berbagai bidang seperti AI, komputasi awan, data besar, rantai blok, dan 5G dari lebih dari 100 perusahaan teknologi dan lembaga penelitian. (*)

Terkait

technology

Konferensi Internet Dunia Diadakan 23-24 November 20

  • Lupita
  • 03 Nov 2020
Logo follow bolong