Baca dalam 4 menit

5 Rekomendasi Drama China Kolosal yang Bikin Tegang, Wajin Nonton!

Waktu Publish : 02 Nov 2021, 17:44 WIB
SHARE ARTIKEL

Poster Drama Tiongkok The Untamed - Image from wp-content

Bolong.id - Drama kolosal versi China selalu membuat penonton terkagum dengan kostum dan keindahan lokasi dalam pengambilan video saat syuting.

Mau menambah daftar tontonan drama China tapi bingung? Mari simak rekomendasi drama Tiongkok kolosal berikut ini.

1. The Untamed

Drama populer yang mempunyai 50 episode ini, berkisah ketika Wei Wuxian (Xiao Zhan) yang sudah mati 16 tahun yang lalu kembali hidup atas ritual pengorbanan jiwa dan tubuh. Wei Wuxian yang kembali hidup pun mulai memecahkan misteri yang terjadi selama enam belas tahun silam. Dia kembali bertemu dengan rekan dan musuh di masa lalu.

Wei Wuxian bahkan bertemu kembali dengan Lan Wangji (Wang Yibo), pria yang sering bertengkar dengannya di masa lampau dan ertolak belakang dengannya.

2. Eternal Love

Poster Drama China Eternal Love - Image from ww.dailysia.com

Drama ini berkisah tentang Zhe Yan (Ken Chang) yang membawa Bai Qian (Yang Mi) yang menyamar sebagai Si Yin, laki-laki abadi yang menjadi Dewa Perang. Mereka berdua kemudian pergi ke Gunung Kunlun.

Dalam kurun waktu 20.000 tahun, Si Yin terus berlatih dan namun menimbulkan banyak masalah. Si Yin pernah diculik oleh Yao Guang (Li Xin Yi) seorang dewi pencemburu. Namun, Si Yin diselamatkan oleh Mo Yuan (Mark Chao). Si Yin juga pernah ditangkap oleh penguasa hantu tetapi berhasil diselamatkan kembali oleh Mo Yuan.

Drama yang mempunya unsur mitologi Tiongkok ini penuh aktor dan aktris mempesonadan mempunyai 58 episode.

3. Once Upon A Time In Linjiang Mountain

Poster Drama Once Upan A Time In Linjiang Mountain - Image from i.mydramalist.com

Drama yang mempunyai 37 episode ini berkisah tentang pemuda bernama Wang Lu (Xu Kai) seorang dari keluarga Wang yang berguru kultivasi di Gunung Linjiang. Wang Lu berperan sebagai seorang yang kaya dan jenius.

Kemudian Wang Lu masuk ke dalam Spirit Blade Sect dan berada di bawah kepemimpinan Wang Wu (Zhang Rongrong) yang cantik namun ternyata sudah berusia ratusan tahun dan berlidah tajam.


4. Handsome Siblings

Poster Drama Tiongkok Handsome Siblings - Image from asset.kompas.com

Drama yang berkisahkan tentang saudara kembar namun dipisahkan sejak bayi dan masing-masing diberi tugas untuk saling balas dendam. Drama ini juga menceritakan kisah cinta rumit serta persaingan antar saudara.


Dibintangi oleh aktor ternama Hu Yitian dan Chen Zheyuan Dan drama ini berepisode sebanyak 30 episode.

5. Legend Of The White Snake

Poster Drama Tiongkok Legend Of The White Snake - Image from www.dailysia.com

Mungkin sudah banyak dari kalian yang tau tentang drama ini karena telah diadaptasi berulang kali. Drama adaptasi yang terbaru pada tahun 2019 ini dibintangi oleh Ju Jingyi yang berperan sebagai Ular Putih, roh siluman ular yang kemudian jatuh cinta pada seorang dokter yang tak tahu identitas aslinya.

Drama yang memiliki kisah klasik rakyat Tiongkok ini mempunyai 36 episode yang bisa ditonton di Netflix.(*)

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong