Baca dalam 2 menit

China Sumbang 400 Generator Oksigen Cair dan 1 Juta Dosis Sinovac ke RI

Waktu Publish : 13 Nov 2021, 12:59 WIB
SHARE ARTIKEL

Tangki kontainer dan oksigen cair yang disumbangkan oleh pemerintah Tiongkok tiba di Jakarta dan dikirim ke pemerintah Indonesia - Image from mmbiz.qpic.c

Jakarta, Bolong.id - Baru-baru ini, telah tiba di Jakarta 10 kontainer tangki dan oksigen cair, bentuk tersebut adalah sumbangan dari pemerintahan Tiongkok kepada pemerintah Indonesia. Prosedur bea cukai pun telah selesai dan diserahkan ke pihak Indonesia.

Dilansir dari 驻印尼使馆 pada Jumat (12/11/2021), ini adalah hal terbaru yang diberikan oleh pemerintah Tiongkok untuk mendukung anti-pandemi Indonesia. Bentuknya adalah susulan dari donasi 120 ventilator kepada pemerintah Indonesia pada Agustus 2021 dan 400 generator oksigen kepada pemerintah Indonesia, dan menyumbangkan 1 juta dosis vaksin Sinovac dan bahan anti-pandemi lainnya pada bulan September dan Oktober.

Sebelumnya pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan mendapatkan sumbangan oksigen dari PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), yaitu sebuah kawasan industri yang berada di Morowali, Sulawesi Tengah. Sumbangan disalurkan melalui jalur laut tepatnya di Dermaga Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok.

CEO PT IMIP, Alexander Barus mengatakan, bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat yang tengah berjuang melawan COVID-19. Pihaknya memberikan sumbangan 21 iso tank oksigen dengan kapasitas masing-masing 25,8 ton sehingga total bantuan sekitar 500 ton oksigen.

"Kami menyambut baik ajakan pemerintah kenapa masyarakat industri untuk tanggap terhadap pemenuhan kebutuhan oksigen yang demikian besar dan berharap agar bantuan ini bisa membantu upaya penyembuhan para pasien ke depannya," kata Alexander dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/7/2021).(*)


Informasi Sepuatar Tingokok



Terkait

news

PM China Desak Peningkatan Kerja Anti-korupsi di Badan-badan...

  • Lupita
  • 27 Apr 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong