Baca dalam 5 menit

Olimpiade Beijing Gunakan Pembawa Berita Bahasa Isyarat AI Pertama Milik CCTV News

Waktu Publish : 25 Nov 2021, 12:10 WIB
SHARE ARTIKEL

AI pembaca berita bahasa Isyarat CCTV - Image from Sohu

Bolong.id - “Mulai dari Olimpiade Musim Dingin Beijing, saya akan menggunakan AI untuk menyediakan layanan bahasa isyarat bagi pengguna tuna rungu sepanjang tahun, sehingga mereka dapat dengan cepat memperoleh informasi mengenai kompetisi,” kata pembawa berita bahasa isyarat AI memulai debutnya pada 24 November 2021.

Dia memiliki kulit, rambut, dan mata seperti manusia, citra yang ramah dan alami, dan sikap yang elegan dan unik.

Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 akan diadakan pada 4 Februari 2022 dan akan berlangsung selama 16 hari. Di antara penonton yang mengikuti Olimpiade Musim Dingin, ada kelompok khusus yang tidak bisa mendengar suara dalam stadion.

Tetapi mereka menonton Olimpiade Musim Dingin, berharap untuk tetap bisa memahami dinamika permainan, dan ingin merasakan semangat olimpiade. Menurut survei sampel nasional kedua penyandang disabilitas, ada 27,8 juta orang dengan gangguan pendengaran di Tiongkok.

"Kami menggunakan teknologi untuk mengatasi hambatan suara", ini adalah tujuan awal dari CCTV News dan Baidu Smart Cloud untuk meluncurkan Pembawa Berita bahasa isyarat AI.

Pembaca berita AI CCTV - Image from Sohu

Teknologi AI akan membacakan berita pada saat Olimpiade Musim Dingin

Dilansir dari 中国新闻网 pada Rabu (24/11/2021), Baidu Smart Cloud menggunakan teknologi kecerdasan buatan seperti pengenalan ucapan dan pemrosesan bahasa alami untuk membangun mesin terjemahan bahasa isyarat yang kompleks dan akurat, yang mewujudkan terjemahan konten teks, audio, dan video ke bahasa isyarat; dan kemudian melalui mesin gerak alami yang dioptimalkan untuk bahasa isyarat. Gambar virtual didorong untuk menginterpretasikan bahasa isyarat ke dalam ekspresi wajah manusia digital secara real time. Hal ini memungkinkan AI pembaca berita bahasa isyarat memiliki kejelasan yang tinggi dalam ekspresi bahasa isyarat dan presentasi bahasa isyarat yang tepat dan koheren.

Norma kosakata bahasa isyarat yang dikuasai oleh pembaca berita bahasa isyarat AI CCTV News semuanya berstandar "Kamus Bahasa Isyarat Nasional". Mereka dapat memberikan penjelasan bahasa isyarat yang profesional dan akurat untuk penonton.

AI pembaca berita bahasa Isyarat - Image from CCTV

Pembaca berita bahasa isyarat AI dari CCTV News didukung oleh "Platform Operasi Bintang Digital" Baidu Smart Cloud. "Platform Operasi Bintang Digital" adalah produk tingkat platform yang mengintegrasikan generasi masyarakat digital dan produksi konten. Platform ini menyediakan host virtual satu atap, idola virtual, pembuatan ambasador merek dan layanan operasi untuk penyiaran, hiburan interaktif, merek, dan pelanggan lainnya.

Saat ini, "Platform Operasi Bintang Digital" mendukung berbagai gaya manusia digital berpresisi tinggi, 2D, dan 3D dalam dimensi generasi, tidak hanya mewujudkan "generasi satu kalimat" manusia digital berdasarkan tumpukan penuh Kemampuan AI, tetapi juga rekonstruksi wajah 2D ke wajah 3D presisi tinggi.

Dalam produksi konten, ini mendukung beberapa metode siaran langsung yang digerakkan oleh manusia, digerakkan oleh AI, dan yang digerakkan oleh perpaduan keduanya (manusia dan AI). Teknologi ini mendukung pembuatan video yang cepat dengan beragam konten dalam skenario kehidupan nyata. Teknologi ini presisi tinggi dengan akurasi sintesis bibir 98,5%.

Pembaca berita bahasa isyarat - Image from Sohu

"Platform Operasi Bintang Digital" membuat pengembangan dan pengoperasian manusia virtual digital menjadi sederhana, cepat, dan efisien. Ini juga berarti bahwa banyak pengembang IP yang ada dengan kreativitas tinggi dan kemampuan teknis rendah memiliki kemampuan untuk secara langsung mengubah IP mereka menjadi manusia virtual, dan dapat dengan cepat membuat manusia virtual digital mereka sendiri, bahkan yang virtual, tanpa pemodelan.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

technology

Mobil Produksi Pertama Jidu Akan Gunakan platform Kokpit Dig...

  • Lupita
  • 01 Dec 2021

technology

China Pamerkan 'Robot Pendamping' Hasil Desain Siswa Sekolah

  • Visco Joostensz
  • 28 Nov 2021

business

SenseTime, Perusahaan Software AI terbesar di Asia, Lulus Si...

  • Lupita
  • 23 Nov 2021

technology

Tak Hanya Robot Pembersih, Di China Terdapat Robot Konstruks...

  • Lupita
  • 21 Nov 2021

news

Harga Tiket JKT-China Mahal, Kedubes Beri Klarifikasi

  • Lupita
  • 18 Nov 2021

technology

Pertama di Dunia, Album Kolaborasi XiaoIce dengan Band Manus...

  • Djono W. Oesman
  • 17 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong