Baca dalam 4 menit

Para Sukarelawan Mulai Meningkatkan Kesiapsiagaan Untuk Olimpiade Beijing 2022

Waktu Publish : 03 Nov 2021, 06:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Relawan mengirimkan undangan: Beijing sudah siap! - Image from chinanews.com

Beijing, Bolong.id - Kompetisi dari Asian Open Figure Skating Trophy 2021 baru-baru ini berakhir di Capital Gymnasium yang berusia 53 tahun di Beijing. Acara tersebut juga menandai uji semua elemen tempat untuk acara skating yang akan diadakan selama Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing.

Dilansir dari Beiqing Network, layanan sukarelawan, sumber dukungan penting untuk Olimpiade, juga diuji selama acara tersebut. Dengan mengikuti secara ketat prosedur dan standar yang ditetapkan untuk Olimpiade, para sukarelawan dengan sungguh-sungguh menjalankan tugasnya untuk memastikan acara uji coba berjalan dengan lancar, menurut Ding Liting, manajer kelompok sukarelawan dengan tim operasi di Gimnasium Ibukota, yang juga wakil direktur departemen pendidikan berkelanjutan dengan Universitas Renmin yang berbasis di Beijing.

Universitas Renmin adalah sumber utama sukarelawan yang akan mendukung acara yang akan diadakan di Gimnasium Ibu Kota selama Olimpiade Musim Dingin 2022, kata Ding. Sejak Desember 2020, Ding telah berada dalam mode “Olimpiade”, telah disibukkan dengan berbagai tanggung jawab termasuk merekrut, mengelola, dan melatih sukarelawan, serta pekerjaan yang terkait dengan pembangunan tim, menjamin kesejahteraan sukarelawan, dan mempublikasikan acara.

He Yalin, seorang sukarelawan berusia 22 tahun dari Universitas Renmin yang telah melayani di acara tes sejak April, mengatakan dia memiliki jadwal yang ketat selama acara tes. Pekerjaannya antara lain memberikan dukungan logistik bagi para relawan, mengambil langkah-langkah pencegahan dan pengendalian epidemi serta menjaga kesejahteraan para relawan, antara lain. Universitas Renmin telah menyusun jadwal untuk para siswa sehingga mereka dapat menyeimbangkan antara memberikan layanan sukarela dan mengikuti studi akademis mereka.

Huang Zhenxiang, manajer layanan sukarelawan untuk Pusat Kereta Salju dan Kereta Salju Nasional dan wakil direktur departemen kemahasiswaan di bawah cabang Partai Universitas Pertanian China, mengatakan bahwa sebelum mereka bertugas di acara uji coba, semua sukarelawan harus menghadiri kelas pelatihan, yang diadakan baik online maupun offline, untuk mendapatkan pengetahuan teoritis dan keterampilan praktis.

“Kami bertujuan untuk menumbuhkan sukarelawan serbaguna yang tidak hanya dapat mendukung atlet tetapi juga melakukan pekerjaan seperti publisitas, pencegahan dan pengendalian epidemi, dan pekerjaan sukarela dalam olahraga dan budaya,” jelas Huang.

National Snowmobile and Sled Center adalah tempat di mana kompetisi untuk tiga jenis olahraga salju akan berlangsung selama Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing. Jalur pusat mobil salju dan kereta luncur nasional yang terletak di dalam venue memiliki panjang total 1.975 meter dan bundaran 360 derajat.

“Ketika saya pertama kali melihat ke bawah trek dari titik awalnya, saya pikir itu sangat mengesankan ketika saya mengetahui bahwa itu memiliki penurunan vertikal 120 meter,” kata Lyu Chuanhan, seorang mahasiswa pascasarjana di Universitas Pertanian China. Setelah berulang kali mempelajari cetak biru trek dan mengunjunginya, Lyu dan sukarelawan lainnya secara bertahap menjadi akrab dengan tempat tersebut.

“Saat ini, kami sangat akrab dengan 16 tikungan dengan kemiringan berbeda di sepanjang trek, dan dapat saling memberi tahu lokasi saat kami bekerja di sepanjang trek,” kata Lyu. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Olimpiade Musim Dingin Mana yang Memiliki Jumlah Peserta Ter...

  • Visco Joostensz
  • 02 Dec 2021

news

Fakta di Balik Seruan Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing

  • Djono W. Oesman
  • 01 Dec 2021

news

Wang Wenbin: Sukses Olimpiade Tak Tergantung Kehadiran Ameri...

  • Djono W. Oesman
  • 30 Nov 2021

news

Museum Olimpiade Beijing Pamer Koleksi Global

  • Djono W. Oesman
  • 29 Nov 2021

technology

Olimpiade Beijing Gunakan Pembawa Berita Bahasa Isyarat AI P...

  • Lupita
  • 25 Nov 2021

news

China Bikin Manajemen Risiko Olimpiade Musim Dingin Beijing ...

  • Djono W. Oesman
  • 24 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong