Baca dalam 4 menit

SEJARAH: 1999 Uji Coba Penerbangan Proyek Luar Angkasa Berawak

Waktu Publish : 20 Nov 2021, 11:39 WIB
SHARE ARTIKEL

Tes Penerbangan Proyek Luar Angkasa Berawak China - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Hari ini 22 tahun yang lalu, pada 20 November 1999, proyek luar angkasa berawak Tiongkok berhasil dalam uji terbang pertamanya.

Dilansir dari 查询工具大全, Jiang Zemin, Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok, Presiden Negara dan Ketua Komisi Militer Pusat, menamai pesawat ruang angkasa Shenzhou, pesawat ruang angkasa pertama dari proyek ruang angkasa berawak Tiongkok.

Pada pukul 6:30 tanggal 20 November 1999, waktu Beijing, pesawat ruang angkasa berawak pertama Tiongkok Shenzhou diluncurkan di tempat peluncuran luar angkasa yang baru dibangun di Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan Tiongkok.

Setelah menyelesaikan percobaan sains ruang angkasa yang dijadwalkan, pada pukul 3:41 tanggal 21, pesawat ruang angkasa berhasil mendarat di area tengah Daerah Otonomi Mongolia Dalam. Ini adalah uji terbang pertama proyek luar angkasa berawak Tiongkok, menandai terobosan besar baru dalam teknologi luar angkasa berawak Tiongkok.

Pesawat ruang angkasa uji dan roket baru yang diluncurkan kali ini dikembangkan secara independen oleh Tiongkok. Ini terutama dikembangkan oleh Institute of Space Technology, Shanghai Institute of Aerospace Technology, dan Research Institute of Launch Vehicle Technology yang berafiliasi dengan China Aerospace Science and Technology Corporation.

Dalam uji terbang ini, tidak ada orang di pesawat ruang angkasa. Pada tahap persiapan darat, pusat peluncuran menggunakan model "tiga vertikal" yang sejalan dengan tingkat mahir internasional, yaitu perakitan vertikal dan pengujian pesawat ruang angkasa dan kompleks roket diselesaikan di bengkel teknis, dan kemudian diangkut secara vertikal ke lokasi peluncuran.

Tes terakhir dan peluncuran pesawat ruang angkasa dan roket semuanya dikendalikan dari jarak jauh. Menurut laporan, inovasi teknologi ini merupakan terobosan baru dalam teknologi peluncuran uji ruang angkasa Tiongkok. Para ahli di industri kedirgantaraan di sini berkomentar bahwa peluncuran ini sangat penting untuk terobosan dalam teknologi luar angkasa berawak dan merupakan tonggak sejarah lain dalam sejarah penerbangan luar angkasa Tiongkok.

Berdasarkan jaringan pengukuran dan pengendalian ruang yang ada, Tiongkok telah membangun jaringan pengukuran dan pengendalian ruang berbasis darat-laut yang sesuai dengan sistem standar internasional. Jaringan pengukuran dan kontrol ini digunakan untuk pertama kalinya dalam uji peluncuran ini. Pusat Komando dan Kontrol Dirgantara Beijing mengatur pelacakan, pengukuran, dan kontrol uji peluncuran pesawat ruang angkasa.

Data yang dikembalikan oleh jaringan pengukuran dan kontrol menunjukkan bahwa pesawat ruang angkasa lepas dari roket sekitar 10 menit setelah lepas landas dan memasuki orbit yang telah ditentukan.

Selama pengoperasian pesawat ruang angkasa uji, sistem pengukuran dan kontrol tanah dan kapal survei "Yuanwang" melacak dan mengendalikannya, dan berhasil melakukan serangkaian eksperimen ilmiah. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

technology

China Bikin Robot Penyortir Paket, Banyak Diekspor Ke Luar N...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021

lifestyle

Rekomendasi 4 Drama China Bertema Keluarga Terbaru, Harus No...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021

culture

Bangsawan China yang Melepas Status Bangsawan Mereka

  • Djono W. Oesman
  • 29 Nov 2021

lifestyle

Kelezatan Sup Siput Khas Liuzhou

  • Djono W. Oesman
  • 29 Nov 2021

culture

SEJARAH: 1998 Beijing Ajukan Tawaran Jadi Tuan Rumah World U...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021

news

Lulusan Universitas "Barat" Tidak Lagi Jadi Favorit Perusaha...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong