Baca dalam 3 menit

Layanan Internet Pemerintah China Terus Ditingkatkan

Waktu Publish : 10 Dec 2020, 11:46 WIB
SHARE ARTIKEL

Internet - Image from kompas

Beijing, Bolong.id - Pada Selasa (08/12), beberapa perguruan tinggi Tiongkok mengeluarkan "Laporan Pengembangan Internet Tiongkok". Laporan menunjukkan, pembangunan internet terus meningkat.

Perbaikan dan inovasi layanan internet pemerintah daerah

Layanan internet menyangkut: data besar, komputasi awan, kecerdasan buatan, serta teknologi dan metode informasi generasi baru lainnya . Itu berguna untuk pengambilan keputusan ilmiah, tata kelola bisnis, dan layanan efisien.

Laporan itu menunjukkan bahwa kemampuan layanan Internet pemerintah Tiongkok secara keseluruhan menunjukkan tren perkembangan secara keseluruhan dengan peningkatan yang stabil dalam hal inovasi.

Dalam beberapa tahun terakhir, negara itu telah mengeluarkan serangkaian rencana implementasi reformasi, pedoman kerja, pedoman konstruksi sistem teknis, indikator inspeksi dan penilaian dan dokumen lain seputar pembangunan platform integrasi layanan pemerintah, situs web pemerintah dan pembangunan media pemerintah baru, dll., untuk menyediakan layanan Internet pemerintah di tingkat nasional.

Kemampuan layanan Internet pemerintah lokal Tiongkok terus diperdalam, terutama peningkatan layanan bagi para pelaku pasar, dan optimalisasi lingkungan bisnis adalah kekuatan pendorongnya. Dilansir dari Toutiao pada Rabu (09/12/2020).

Secara khusus, pandemi COVID-19 telah menempatkan persyaratan yang sangat tinggi pada kemampuan tata kelola pemerintah Tiongkok dalam waktu yang sangat singkat, dan itu juga telah memaksa pemerintah daerah untuk mempercepat peningkatan kemampuan layanan Internet.

Respons yang cepat telah menjadi salah satu manifestasi penting dari kemampuan layanan Internet pemerintah daerah. (*)

Banner Kanan
Logo follow bolong