Baca dalam 3 menit

Data E-Commerce Tunjukan Bagaimana Kaum Muda di Tiongkok Rayakan Imlek

Waktu Publish : 28 Jan 2021, 14:51 WIB
SHARE ARTIKEL

Tahun Baru Imlek - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Tahun Baru Imlek belakangan ini menjadi topik yang hangat dibicarakan. Di bawah situasi baru pencegahan dan pengendalian epidemi, banyak daerah telah menganjurkan Tahun Baru Imlek di tempat. Untuk beberapa anak muda pasca 90-an dan 2000an, ini adalah pertama kalinya merayakan imlek di negeri asing.

Untuk memudahkan setiap orang dalam "berbelanja barang imlek", Kementerian Perdagangan menyelenggarakan berbagai platform e-commerce untuk mengadakan "Festival Tahun Baru Imlek Online Nasional 2021". Cara khusus apa yang dilakukan kaum muda dalam Festival Musim Semi yang istimewa ini? Mari temukan jawabannya dari big data barang Tahun Baru e-commerce!

Survei menunjukkan bahwa tahun ini, lebih banyak anak muda memilih untuk membeli barang-barang Tahun Baru Imlek secara online dan mengirimkan ucapan Tahun Baru Imlek melalui hadiah ekspres. Banyak netizen yang juga menyebut ucapan Tahun Baru ini sebagai "salam Tahun Baru ala Taobao".

Data dari Taobao menunjukkan bahwa pada hari pertama Hari Tahun Baru online, volume penelusuran untuk "Barang Tahun Baru" di platform meningkat sebesar 240%. Anak muda pasca 90-an juga mengambil alih untuk pertama kalinya dan menjadi kekuatan utama baru dalam pembelian barang-barang Tahun Baru. Proporsi pesanan yang dilakukan pada Festival Tahun Baru Tmall melebihi 60%.

Banyak anak muda memilih untuk membeli beberapa peralatan kecil yang praktis untuk orang tua mereka untuk membebaskan mereka dari melakukan pekerjaan rumah. Menurut data dari Suning.com, penelusuran untuk produk seperti panci panas listrik, oven, dan air frying pan masing-masing meningkat sebesar 200% hingga 800%; selama Hari Tahun Baru Imlek online, penjualan mesin mie, scrubber, mesin pencuci piring, dan produk lainnya di Tmall meningkat Lebih dari 100%.

Festival Imlek ini, "membeli kesehatan" juga menjadi pilihan pertama bagi banyak anak muda untuk berbakti kepada orang yang lebih tua. Menurut data dari platform JD.com, selama Hari Tahun Baru Imlek online, penjualan kotak hadiah produk perawatan kesehatan di JD.com meningkat 69%, dan penjualan paket pemeriksaan fisik terus meningkat.

Karena kurangnya pengumpulan advokasi untuk pencegahan dan pengendalian epidemi tahun ini, banyak merek katering telah menargetkan secara online dan menginjakkan kaki di pasar kotak hadiah Malam Tahun Baru. Merek ternama seperti Tang Palace, Zhiweiguan, dan Guangzhou Restaurant berturut-turut meluncurkan kotak hadiah makan malam Tahun Baru Imlek setengah jadi di platform e-commerce. Selama Pada Festival Tahun Baru Imlek tahun ini, lebih dari 120 hidangan akan diluncurkan di Tmall Supermarket. He Ma juga mengumumkan bahwa selama perayaan imlek, ia akan memperbarui 2000 produk imlek dari seluruh negeri, dimana lebih dari 40% produknya adalah produk imlek dengan karakteristik lokal. Hidangan lokal spesial seperti rebung musim dingin Zhejiang, kesemek kering Shaanxi Liuxin, dan babaofan Suzhou akan memasuki toko-toko di Beijing, Shanghai, Shenzhen, dan tempat-tempat lain untuk pertama kalinya. Konsumen memesan secara online dan dapat dikirim dalam waktu 30 menit .

Data dari platform pengiriman makanan tertentu menunjukkan bahwa sejak bulan lunar kedua belas, penelusuran untuk makan malam Tahun Baru telah meningkat 4 kali lipat dari tahun ke tahun. Orang yang bertanggung jawab atas proyek makan malam Tahun Baru di platform mengatakan bahwa di bawah situasi baru Tahun Baru Imlek in situ, makan malam Tahun Baru yang setengah jadi dan set makanan untuk 1 hingga 2 orang akan lebih baik memenuhi kebutuhan konsumen muda.

Menurut data dari JD.com, selama Hari Tahun Baru Imlek online, omset kelompok konsumen muda pasca-95 dan pasca 2000-an telah meningkat pesat. Di antara mereka, 5 favorit teratas di keranjang anak muda pasca-95 adalah kue, buah, minuman susu dingin, permainan trendi Animasi dan tonik kesehatan.

Beberapa pembelian khusus untuk imlek juga berubah menjadi barang pembelian khusus untuk Festival Musim Semi. Misalnya, apel Shandong yang dikemas dalam kotak ponsel, pir Dayali dengan tangkai homofonik "Zhen Li Pu". Kotak hadiah "Hundred Years Haohe" yang dirancang untuk Gansu Baihe, setelah diluncurkan di platform e-commerce, penjualannya melebihi 250.000 yuan. "Barang-barang Tahun Baru bercita rasa lokal" telah menjadi populer, tidak hanya disukai kaum muda, tetapi juga membantu petani lokal memperluas saluran untuk meningkatkan pendapatan.

"Produk Tahun Baru Imlek Digital" yang diwakili oleh produk pintar juga sangat populer. Papan hangat yang dapat dicairkan, panci kesehatan pintar yang dapat dikendalikan dari jarak jauh dengan suara, cermin kecantikan cerdas, dll. Tahun ini, Tmall Elf telah bekerja sama dengan lebih dari 20 rumah pintar untuk meluncurkan lebih dari 60 "Produk Tahun Baru Imlek Online" selama Festival Tahun Baru Imlek, dan penjualan platform terus Meningkat, konsumsi kelompok pasca-90-an dan pasca 2000-an menyumbang proporsi konsumsi tertinggi.

Selain itu, di bawah situasi epidemi, siaran langsung telah menjadi cara utama bagi banyak anak muda untuk "membeli" barang Tahun Baru melalui cloud. Data menunjukkan bahwa hingga sekarang, transaksi Taobao Live selama Festival Tahun Baru dan rata-rata siaran langsung harian keduanya meningkat lebih dari 150% tahun-ke-tahun; Pameran Tahun Baru Imlek Suningqu untuk koleksi Imlek dibuka selama satu minggu, dan jumlah kumulatif siaran langsung online melebihi 20 juta. (*)

Matsnaa Chumairo/Penerjemah

Terkait

news

Data E-Commerce Tunjukan Bagaimana Kaum Muda di Tiongkok Ray...

  • Matsnaa
  • 28 Jan 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong