China Fasilitasi Teknologi Virtual AR, Bantu Navigasi Para Atlet di Desa Olimpiade Musim Dingin

31 January 2022, 13:39 WIB

China Fasilitasi Teknologi Virtual AR, Bantu Navigasi Para Atlet di Desa Olimpiade Musim Dingin-Image-1

Desa Olimpiade Musim Dingin - Image from Jin Haoyuan

Bolong.id - Setelah Desa Olimpiade Musim Dingin Zhangjiakou dibuka, para atlet dan staf Olimpiade Musim Dingin kini dapat menikmati layanan navigasi AR (augmented reality) yang nyaman. Pengguna cukup menggunakan aplikasi melalui ponsel untuk mempermudah navigasi.

Caranya cukup mudah. Buka aplikasi dan nyalakan kamera untuk mengidentifikasi pemandangan nyata di sekitarnya serta dengan mudah mengunci posisinya. Setelah itu dapat mengikuti panah virtual AR untuk membantu mereka pergi ke pusat kebugaran, area perumahan, dan tempat lainnya.

Dilansir dari 上观新闻 pada Sabtu (29/1/2022), sistem navigasi ini dikembangkan oleh SenseTime. Dengan dukungan khusus dari Kementerian Sains dan Teknologi Tiongkok untuk Olimpiade Musim Dingin. Perusahaan telah melakukan kalibrasi tepat secara real time, berbasis teknologi 3D, pengenalan 3D tingkat tinggi yang menggabungkan virtual dan realita. 

Setelah dilakukan penelitian selama berbulan-bulan, SenseTime telah merealisasikan pengembangan dan penyebaran peta 3D dalam skala besar. Melakukan pelacakan dengan dan kompleks.

Dibandingkan dengan metode tradisional, navigasi AR ini mengintegrasikan rambu-rambu rute dengan pemandangan yang nyata. Memberikan pengalaman visual yang lebih mendalam dan membantu para atlet memahami lingkungan sekitar Desa Olimpiade Musim Dingin.(*)


Informasi Seputar Tiongkok