Pertama di Dunia! China RIlis Mesin Diesel dengan Efisiensi Termal 51,09%

09 January 2022, 18:14 WIB

Pertama di Dunia! China RIlis Mesin Diesel dengan Efisiensi Termal 51,09%-Image-1

Stand Weichai di sebuah pameran - Image from 万博体育APP下载

Bolong.id - Pada pukul 9.00 pada tanggal 8 Januari, Weichai Power merilis mesin diesel pertama di dunia dengan efisiensi termal 51,09% dan pencapaian demonstrasi teknologi energi hidrogen utama di Jinan. 

Drive "Mesin Ganda" Weichai, yang memegang bendera Weifang International Power City, menyerahkan dua jawaban inovasi ilmiah dan teknologi pada hari yang sama. Tanpa ragu menyadari bahwa tenaga tradisional kelas atas dan tenaga energi baru berada di garis depan, dan dalam revolusi teknologi dan transformasi industri. 

Hal ini telah membuka jalan baru untuk transformasi energi yang terdiversifikasi untuk strategi "karbon ganda" nasional. Pada konferensi pers, TV Süd, sebuah lembaga pengujian otoritatif internasional, mengeluarkan sertifikat dengan efisiensi termal 51,09% kepada Weichai.

Saat ini, pembangunan hijau dan rendah karbon telah menjadi konsensus global. Tiongkok telah mengusulkan tujuan strategis puncak karbon pada tahun 2030 dan netralitas karbon pada tahun 2060. 

Sektor transportasi merupakan medan pertempuran penting untuk mewujudkan strategi "karbon ganda", dan industri mesin pembakaran internal memainkan peran penting dalam proses ini. 

Efisiensi termal adalah standar untuk mengukur efisiensi penggunaan bahan bakar mesin pembakaran internal. Semakin tinggi efisiensi termal, semakin sedikit konsumsi bahan bakar, dan semakin signifikan efek penghematan energi dan pengurangan emisi

Ini mencerminkan kekuatan komprehensif teknologi mesin diesel suatu negara. Peningkatan efisiensi termal juga merupakan pengejaran umum industri global sejak kelahiran mesin diesel.

Dilansir dari 潍坊日报 pada Minggu (9/1/2022), efisiensi termal bodi mesin diesel Weichai Power mencapai 51,09%, yang merupakan revolusi besar lainnya dalam efisiensi termal daya tradisional. 

Penerapan teknologi ini akan sepenuhnya mewujudkan jajaran lengkap mesin diesel Weichai Power yang memimpin dunia di segala bidang. Ini sangat penting secara strategis untuk mempromosikan konservasi energi, pengurangan emisi, dan pengembangan hijau dari industri mesin pembakaran internal tradisional Tiongkok. Terlebih dalam memainkan peran penting teknologi terkemuka dalam industri mesin pembakaran internal global.

Menurut perkiraan, dibandingkan dengan produk utama yang ada di pasar (rata-rata mesin diesel efisiensi termal 46%). Mesin diesel efisiensi termal 51% dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi karbon dioksida masing-masing sebesar 10%. 

Ini menyelamatkan 16 juta ton bahan bakar Tiongkok setiap tahun, dan memberikan manfaat ekonomi sekitar 140 miliar yuan. Emisi karbon dioksida juga dapat dikurangi hingga 50 juta ton per tahun. (*)


Informasi Seputar Tiongkok