Baca dalam 3 menit

Perbankan dan Asuransi China Terbitkan Aturan Ini...

Waktu Publish : 16 Feb 2021, 08:48 WIB
Sumber : cctv.com
SHARE ARTIKEL


Ilustrasi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Komisi Regulasi Perbankan dan Asuransi Tiongkok menerbitkan Pedoman Tata Kelola Perusahaan untuk Lembaga Perbankan dan Asuransi. Itu mempromosikan Lembaga Bancassurance untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi tata kelola perusahaan.

Selama dua tahun berturut-turut, Lembaga Bancassurance dengan peringkat evaluasi tata kelola perusahaan di bawah level D harus menyewa pihak ketiga yang independen untuk membantu evaluasi kinerja direksi dan supervisor.

Itu mengatur 8 situasi veto satu suara, dan direktur serta supervisor dapat langsung dinilai sebagai tidak berkompeten.

Ini termasuk pengungkapan rahasia komersial; menerima yang tidak semestinya dalam pelaksanaan tugas, atau menggunakan posisi direktur dan pengawas untuk keuntungan pribadi, berpartisipasi dalam atau membantu pemegang saham dalam intervensi yang tidak tepat di lembaga bancassurance, yang mengakibatkan risiko dan kerugian besar pada Lembaga Bancassurance .

Selain itu, dalam pedoman persyaratan untuk direktur independen disertakan, direktur independen tidak boleh bertugas di Lembaga Bancassurance selama lebih dari 6 tahun.

Pada saat yang sama, perseorangan tidak boleh menjabat sebagai direktur independen selama lebih dari dua bank umum pada saat yang sama. Lembaga asuransi yang menjalankan bisnis serupa bertindak sebagai direktur independen.

Menurut rencana China Banking and Insurance Regulatory Commission pada tahun 2021, fokus pada peningkatan mekanisme kerja pengawasan tata kelola perusahaan serta eksplorasi dan penyempurnaan pengawasan yang dibedakan.

Mempelajari dan meningkatkan mekanisme koordinasi pengawasan tata kelola perusahaan secara horizontal dan vertikal, dan selanjutnya mendorong kejelasan wewenang dan tanggung jawab pengawasan tata kelola perusahaan, koordinasi dan efisiensi, serta operasi standar.

Terus memperkuat pembangunan sistem, menyempurnakan metode pengawasan ekuitas lembaga bancassurance, mengoptimalkan aturan operasional direksi, serta meningkatkan pengawasan dan pengaturan keterbukaan informasi dan penilaian gaji.

Matsnaa Chumairo/Penerjemah

BACA JUGA

Banner Kanan
Logo follow bolong