Pekan Mode Shanghai: Tarik Minat Pelanggan dengan Budaya China

logo clock 3 Menit logo clock 17-10-2020, 17:07

Peragaan Mukzin di Pekan Mode Shanghai 2021 - Image from CGTN

Tiongkok, Bolong.id - Pekan Mode Musim Semi dan Musim Panas 2021 Shanghai kini menghadirkan banyak desain baru bagi para fashionista kota. Perubahan yang menarik untuk busana Tiongkok tahun ini adalah banyaknya elemen Tiongkok pada garmen, beberapa di antaranya bahkan ditujukan untuk ekspor.

Hemu, perusahaan pakaian berusia sepuluh tahun, selalu melabeli dirinya sebagai merek khas Tiongkok, dan desain baru mereka untuk Pekan Mode Shanghai musim ini terinspirasi oleh salah satu karya klasik Tiongkok tertua, "Classics of Mountains and Rivers" (Shan Hai Jing -  山海经). Buku kuno itu bercerita tentang geografi dan binatang mitis dan perancang Hemu telah membawa semua elemen tersebut  ke dalam koleksi barunya, yang ditargetkan khusus untuk kaum muda Tiongkok.

"Industri fashion dapat berbicara tentang budaya Tiongkok. Meskipun ada lebih banyak pasar luar negeri yang menyukai desain Tiongkok, pasar tersebut masih perlu dikembangkan lebih lanjut. Konsumen utama kami masih pembeli domestik yang menyukai budaya Timur dan kerajinan tangan tradisional Tiongkok," kata Yang Fengrui, pendiri Hemu. Demikian dilansir dari CGTN, Jumat (16/10/2020). 

Selain Hemu, Perusahaan Mukzin yang berusia lima tahun mengadakan pertunjukan khusus tahun ini, dengan desain yang terinspirasi oleh pakaian tradisional dari Provinsi Qinghai, Tiongkok. Banyak pelanggan yang berusia muda sangat senang dengan unsur-unsur tradisional Tiongkok di acara itu.

Antusiasme pembeli lokal untuk  fesyen terbaru tercermin dari jumlah pesanan yang diterima Mukzin sejak pertunjukan dibuka seminggu lalu - penjualan mereka naik 70 persen dari musim ini tahun lalu. CEO perusahaan tersebut mengatakan bahwa salah satu alasan penting untuk meningkatkan popularitas pakaian gaya Tiongkok adalah popularitas budaya tradisional yang meluas dalam program film dan televisi modern.

"Drama TV dan acara TV memiliki pengaruh besar pada kaum muda. Ada kostum drama dan reality show seperti The Rap of China dan Street Dance of China. Pertunjukan dari para kontestan memiliki unsur budaya Tiongkok dan semua itu secara tidak langsung berdampak pada minat konsumen, "kata George Feng, CEO Mukzin.

Elemen Tiongkok sangat menonjol dalam desain baru yang memulai debutnya di Pekan Mode Shanghai musim ini. Dengan memamerkannya di pesta mode, pakaian bergaya Tiongkok diharapkan menarik lebih banyak pelanggan internasional. (*)


Penulis : Maureen
Editor : Nurul Diah

Terkait

Seni Lukis Buluh Tampilkan Keindahan Lahan Basah Panjin

 

logo clock 19-10-2020, 14:32
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Harta Karun Zaman Neolitik China Dipamerkan di Beijing

 

logo clock 19-10-2020, 14:27
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Ibu Kota Keramik China Berubah Jadi Masa Depan Modern

 

logo clock 19-10-2020, 11:52
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Seniman China Menangkan Kompetisi Lukis di Madrid

 

logo clock 19-10-2020, 11:50
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pameran Makanan China-ASEAN Pamerkan Makanan Khas Setempat

 

logo clock 19-10-2020, 11:08
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral