Baca dalam 3 menit

Potret Tai Chi, Seni Bela Diri Tiongkok yang Jadi Warisan Budaya Dunia

Waktu Publish : 23 Mar 2021, 18:21 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Tai Chi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Tai Chi atau Taijiquan (太极拳 tàijíquán) adalah salah satu budaya tradisional Tiongkok yang tersohor di dunia dan memiliki banyak manfaat.

Seni bela diri ini berakar pada filosofi Tai Chi yang mengaplikasikan kesehatan tradisional dan seni bela diri. Tidak hanya meningkatkan kebugaran fisik, berlatih Tai Chi pun dapat membantu kita untuk mengolah tubuh.

Orang Tionghoa dan Orang Barat Berlatih Tai Chi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Sejak tanggal 17 Desember 2020, Tai Chi yang berasal dari Tiongkok berhasil masuk dalam daftar representatif warisan budaya tak-benda manusia. Tai Chi yang mengandung esensi budaya oriental semakin dikenal dunia.

Berlatih Tai Chi - Image from ihchina.cn

Akan tetapi, pengakuan dunia terhadap Tai Chi bukanlah akhir dari perjalanan masyarakat Tionghoa untuk terus mewariskan dan mengembangkan seni bela diri kuno dari timur ini. Kedepannya, diperlukan upaya dari masyarakat dunia untuk tidak hanya melindungi warisan budaya ini namun terus mempraktekkannya agar budaya yang memiliki segudang manfaat ini terus hidup. (*)

Berlatih Tai Chi - Image from ihchina.cn




Terkait

culture

Guru Bahasa Mandarin Demo Tai Chi di Selandia Baru

  • Isna Fauziah
  • 16 Oct 2020

culture

Pelajar di Wellington Dilatih Tari Kipas Tai Chi

  • Isna Fauziah
  • 27 Aug 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong