Baca dalam 3 menit

Film China Terlaris Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

Waktu Publish : 29 Nov 2020, 12:03 WIB
SHARE ARTIKEL

Film China Terlaris Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang menarik untuk mengisi waktu luang. Apalagi jika kamu menonton bersama keluarga atau teman-temanmu. Banyak film menarik yang bisa kamu pilih untuk ditonton, termasuk film Tiongkok.

Film berbahasa Mandarin mayoritas diproduksi oleh perfilman Tiongkok dan Hongkong. Meskipun produksi film Tiongkok sudah dimulai sejak awal tahun 1900an, tetapi film-film ini mulai melejit di tahun 1970an. Hingga saat ini, banyak film Tiongkok yang diminati publik baik di Tiongkok sendiri maupun secara global. Bahkan, di Tiongkok saja film-film ini dapat meraih keuntungan hingga lebih dari lima milyar yuan atau lebih dari 10,7 triliun. Berikut adalah film Tiongkok terlaris sepanjang masa yang wajib kamu tonton.

1. Wolf Warrior 2 (战狼2)

Wolf Warrior 2 - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Wolf Warrior 2 merupakan sekuel dari film Wolf Warrior tahun 2015. Film yang rilis pada 27 Juli 2020 ini bercerita tentang tentara Tiongkok, Leng Feng, yang memiliki sifat tidak terduga dan tidak terkendali. Karena sifatnya inilah Leng Feng merusak misi khusus untuk seluruh dunia yang ia terima. Di sekuel ini, Leng Feng menemukan dirinya sedang berada di Negara Afrika untuk melindungi pekerja medis dari gangguan pemberontak lokal dan pasukan bersenjata yang keji.

Sutradara, produser, sekaligus bintang pemeran utama dalam film ini adalah Wu Jing. Sementara itu, film ini juga dibintangi oleh Celine Jade, Frank Grillo, Hans Zhang, dan Wu Gang. Wolf Warrior 2 menerima banyak pujian dari segi plot patriotik, efek khusus, aksi, dan performa pemerannya. Menariknya, film ini juga memecahkan banyak rekor box office seperti film terlaris dalam satu hari perilisan serta film Tiongkok tercepat yang meraup USD600 juta atau sekitar Rp8,49 triliun. Film ini juga merupakan film terlaris kedua sepanjang masa di bawah Star Wars: The Force Awaken.

2. Ne Zha (哪吒之魔童降世)

Ne Zha - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Ne Zha merupakan film petualangan animasi 3D yang rilis pada 11 Juli 2019. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Jiaozi. Produksi animasinya dilakukan oleh Chengdu Coco Cartoon yang juga milik Jiaozi. Film yang berdurasi 110 menit ini diperankan oleh Lu Yanting, Joseph, Han Mo, Chen Hao, Lu Qi, Zhang Jiaming, dan Yang Wei. Ne Zha merupakan film animasi terlaris sepanjang masa di Tiongkok.

Ne Zha adalah penceritaan kembali tentang legenda “Ne Zha” dari mitologi Tiongkok. Semua berawal ketika Dewa Surga (Yuanshi Tianzun) memisahkan sebuah mutiara yang memiliki kekuatan dahsyat. Suatu ketika Ne Zha, bayi laki-laki ajaib, lahir dari seorang istri raja. Bayi ini bisa langsung berjalan, berbicara, dan memiliki rupa yang menyeramkan. Kemudian cerita berlanjut ketika Ne Zha sudah anak-anak dan harus menghadapi kehidupan yang seakan penuh kebencian.

3. The Wandering Earth (流浪地球)

The Wandering Earth - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Film Tiongkok selanjutnya adalah The Wandering Earth yang disutradarai oleh Frant Gwo. The Wandering Earth merupakan adaptasi dari novel sukses pemenang penghargaan Hugo dan Locus dengan judul yang sama karangan Liu Cixin. Film ini dibintangi oleh Qu Chuxiao, Li Guangjie, Ng Man-tat, Zhao Jinmai, Wu Jing, dan Qu Jingjing.

Dengan mengambil setting di bumi pada masa depan, The Wandering Earth merupakan rencana manusia untuk memindahkan posisi bumi dari galaksi Milky Way ke posisi yang baru. Liu Peiqiang, astronot asal Tiongkok, harus meninggalkan anaknya Liu Qi selama 17 tahun untuk bekerja di stasiun luar angkasa demi memantau pergerakan bumi. Dari sinilah konflik mulai muncul dan menjadi salah satu masalah utama yang dibahas di film ini.

Itulah ketiga film Tiongkok terlaris sepanjang masa yang tak patut kamu lewatkan. Dengan jalan cerita yang menarik dan performa akting yang luar biasa, dijamin kamu tak akan bosan menontonnya. (*)

Terkait

lifestyle

Acara TV ‘Ancient Chinese Literature' Ungkap Budaya China

  • Lupita
  • 02 Mar 2021

lifestyle

Film 'Luca' Beredar di China mulai Juni 2021

  • Djono W. Oesman
  • 26 Feb 2021

lifestyle

"Big Red Envelope" Terus di Puncak Box Office China

  • Megawati Putri
  • 26 Jan 2021

lifestyle

Artis Pop Terkenal Jay Chou Produksi Film Balap

  • Aisyah Hidayatullah
  • 12 Jan 2021

lifestyle

"The Soul" Film Sci-Fi China Tentang Transplantasi Memori

  • Lupita
  • 11 Jan 2021

lifestyle

9 Film Tahun Baru Imlek yang Rilis Awal 2021

  • Aisyah Hidayatullah
  • 31 Dec 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong