Baca dalam 3 menit

Pengadilan Menengah Kelima Chongqing Tolak Tuntutan Yang Tidak Beretika

Waktu Publish : 26 Mar 2021, 13:48 WIB
Sumber : 环球网
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi pengadilan - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Baru-baru ini, Pengadilan Rakyat Menengah Kelima di Kotamadya Chongqing menyimpulkan perselisihan kontrak di tingkat kedua, menetapkan bahwa kontrak tidak valid menurut hukum, dan memutuskan bahwa ia menolak permintaan pembayaran 200.000 yuan untuk biaya dan bunga layanan konsultasi hukum.

Karyawan tersebut menandatangani "Perjanjian Layanan Konsultasi Hukum" dengan orang lain dan menulis dokumen hukum baginya untuk menuntut perusahaannya sendiri, menyebabkan perusahaan kehilangan gugatan dan merusak kepentingannya.

Dilansir dari World Wide Web ( 环球网 ) pada Rabu (24/03/21), Huang adalah anggota staf sebuah perusahaan konstruksi di Chongqing, dan Sun adalah pekerja konstruksi aktual yang berafiliasi dengan perusahaan konstruksi tersebut. Sun ingin menuntut perusahaan konstruksi atas dana proyek, jadi dia menemukan Huang dan menandatangani "Perjanjian Layanan Konsultasi Hukum" dengan Huang, menetapkan bahwa Huang akan memberikan nasihat hukum kepada Sun dan menulis dokumen hukum atas namanya. Huang menulis "Surat Klaim Prioritas Kompensasi", "Keluhan Sipil", "Permohonan Keberatan Eksekusi oleh Orang Luar" dan "Permohonan untuk Pelestarian Properti Litigasi" dan dokumen lain untuk Sun.

Sun membawa dokumen yang disebutkan di atas ke pengadilan untuk menuntut perusahaan Huang, dan Huang berpartisipasi dalam gugatan sebagai anggota staf perusahaan konstruksi dalam kasus tersebut. Kasus tersebut berakhir dengan kerugian perusahaan konstruksi.

Setelah itu, Huang dan Sun berselisih tentang pembayaran biaya jasa konsultasi hukum tersebut, dan Huang menggugat ke pengadilan. Setelah tingkat pertama dan kedua, pengadilan memutuskan bahwa sesuai dengan Pasal 52 Undang-Undang Kontrak, Perjanjian Layanan Penasihat Hukum dianggap tidak sah.

Juri mengatakan bahwa hukum melindungi hak dan kepentingan yang sah dari subyek sipil, tetapi perilaku yang melanggar nilai inti sosialisme tidak boleh dilindungi oleh hukum.

Menurut ketentuan Pasal 58 UU Kontrak, setelah kontrak tidak berlaku, properti yang diperoleh sebagai hasil kontrak akan dikembalikan, dan jika tidak dapat dikembalikan atau tidak diperlukan, harus dikompensasikan. Dalam kasus pembatalan kontrak umum, pihak yang benar-benar menyediakan layanan dapat meminta pihak lain untuk memberikan kompensasi yang sesuai berdasarkan besarnya tanggung jawab kesalahan.

Dalam hal ini, meskipun Huang memberikan jasa hukum untuk Sun, konsultasi hukum yang dia berikan adalah tindakan karyawan perusahaan yang memanfaatkan kenyamanan khusus dari status profesional mereka untuk merugikan kepentingan perusahaan dan mencari kepentingan mereka sendiri, yang melanggar profesionalisme dan kepentingan mereka sendiri.

Etika dasar warga negara, seperti kejujuran, bertentangan dengan nilai inti sosialis dan tidak boleh dilindungi undang-undang. Pengadilan tidak mendukung permintaan pembayaran biaya jasa konsultasi hukum. (*)


Terkait

technology

Xi Jinping Ucapkan Selamat Atas Mendaratnya Tianwen-1 di Mar...

  • Lupita
  • 16 May 2021

culture

Peribahasa China : 山鸡起舞 - Burung Pegar Menari di Dep...

  • Lupita
  • 16 May 2021

culture

Orang Barat Suka Mandi Pagi, Sedangkan Orang China Suka Mand...

  • Lupita
  • 16 May 2021

culture

SEJARAH: Tahun 2002 China Telecom dan China Netcom Resmi Did...

  • Lupita
  • 16 May 2021

lifestyle

Mengenal Masjid Agung Xi'an, Masjid Terbesar di China

  • Esy Gracia
  • 16 May 2021

culture

Gaya Hubungan Percintaan Pria dan Wanita China di Era Baru B...

  • Lupita
  • 16 May 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong