Baca dalam 3 menit

Alasan Mengapa Kaum Muda Perlu Divaksinasi Dahulu Sebelum Para Lansia

Waktu Publish : 08 Apr 2021, 07:05 WIB
SHARE ARTIKEL

Vaksin - Image from Vicai.com

Bolong.id - Menanggapi pandemi Covid-19 saat ini, Zhong Nanshan, Wu Zunyou, Zhang Wenhong dan ahli lainnya menyarankan agar vaksin diberikan secepat mungkin.

Dilansir dari Tencent News 05/04/2021. Saat ini, Tiongkok telah menerima lebih dari 110 juta dosis vaksin Covid-19. Lalu mengapa vaksin Covid-19 harus divaksinasi secepatnya? Para ahli menunjukkan bahwa setiap orang rentan terhadap virus Covid-19 dan setiap orang perlu divaksinasi terhadap virus Covid-19. Vaksin Covid-19 efektif pada manusia dan akhirnya akan berhasil mengalahkan virus Covid-19.

Para ahli mengatakan bahwa secara umum, semakin kuat kekuatan infeksi suatu penyakit menular, semakin tinggi pula kekebalan yang dibutuhkan penduduk. Oleh karena itu, untuk mencapai imunitas penduduk yang memadai diperlukan tingkat vaksinasi yang cukup tinggi. Sebaliknya jika lebih banyak orang yang tidak melakukan vaksinasi atau sebagian besar tidak mau melakukan vaksinasi maka tidak akan terbentuk penghalang imun yang kuat, dan penyebaran penyakit akan mudah terjadi bila ada sumber infeksi.

Perlu juga dicatat bahwa saat ini, mengapa orang muda divaksinasi sebelum orang tua di China? Dr. Zhang Wenhong menjelaskan: Orang tua lebih jarang keluar dan mungkin tidak rentan terhadap infeksi; tugas utama pencegahan dan pengendalian pandemi di Tiongkok adalah untuk mencegah penularan virus. Dia juga mejelaskan para dokter orang yang mudah terpapar virus kebanyakan adalah kaum muda, populasi lansia memiliki riwayat penyakit lain yang tinggi dan membutuhkan lebih banyak data penelitian klinis untuk mendukung.

Saat ini, vaksinasi populasi di Tiongkok dapat melindungi bagian populasi ini di satu sisi, dan di sisi lain, ini bermanfaat untuk pencegahan. Para ahli menekankan bahwa secara umum bahwa hanya setelah mencapai tingkat inokulasi 60% atau bahkan 70%, vaksin dapat memberikan perlindungan bagi seluruh orang.

Mengingat keamanan vaksin yang disetujui oleh Tiongkok dan bukti yang baik untuk keefektifannya, kami mendorong orang untuk secara aktif berpartisipasi dalam vaksinasi atas dasar persetujuan yang diinformasikan dan penghapusan kontraindikasi.

Ini untuk melindungi diri mereka sendiri, melindungi keluarga mereka, dan melindungi orang lain, serta melindungi diri mereka sendiri untuk berkontribusi pada pencegahan dan pengendalian epidemi global.(*)



Terkait

health

Kenapa Cuman Tiongkok yang Bisa Produksi Masker dan Alkes?

  • Aisyah Hidayatullah
  • 01 Apr 2020

health

Zhang Wenhong Meramalkan, Puncak Pandemi COVID-19 Akan Terja...

  • Olivia Dian
  • 02 Apr 2020

news

Kementerian Luar Negeri Tiongkok: 500.000 "Paket Kesehatan" ...

  • Olivia Dian
  • 02 Apr 2020

news

Hari Berkabung Nasional Tiongkok: Untuk Meratapi Para Martir...

  • Nabila Caya
  • 03 Apr 2020

health

Akankah Semua Orang Mendapatkan Vaksin COVID-19? Begini Jawa...

  • Olivia Dian
  • 06 Apr 2020

business

Tiongkok Tidak Akan Membatasi Ekspor Peralatan Medis

  • Olivia Dian
  • 06 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong