Baca dalam 3 menit

Tim Layar China Persiapkan Atlet Terbaik di Olimpiade Tokyo

Waktu Publish : 12 Jul 2021, 14:03 WIB
Sumber : 环球网
SHARE ARTIKEL

Tim Olimpiade Tiongkok - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Tim layar Tiongkok tiba di Jepang pada 10 Juli. Mereka adalah tim Olimpiade Tiongkok pertama yang bersaing untuk Olimpiade Tokyo.

Dilansir dari World Web Wide ( 环球网 ) pada Senin (12/07/21), setibanya di Bandara Narita Tokyo, tim layar Tiongkok naik bus yang disediakan panitia penyelenggara menuju hotel. Sesuai jadwal, tim selancar angin layar Tiongkok memasuki tahap latihan pra pertandingan kemarin, antara lain mengorganisir peralatan kompetisi, melakukan pelatihan adaptasi air, membiasakan venue, membiasakan area kompetisi, dan beradaptasi dengan suhu tempat kompetisi. Selanjutnya, tim melakukan pelayaran dan berselancar angin agar memiliki pemahaman mendalam tentang situasi teknis dan taktis lawan, menyesuaikan kondisi psikologis mereka sendiri, dan lebih meningkatkan program kompetisi program pra-pertandingan.

Dalam total 10 cabang olahraga berlayar di Olimpiade Tokyo, tim Tiongkok memenangkan selancar angin putri kelas RS: X, selancar angin putra kelas RS: X, layar 470 kelas putri, berlayar kelas 470 putra, kelas berlayar laser redel putri, kelas Finn putra berlayar, berlayar kelas 49er FX wanita dan layar hibrida kelas Nocara 17 memenuhi syarat untuk 8 acara, dan jumlah kualifikasi Olimpiade yang diperoleh hanya kurang dari Olimpiade Beijing.

Meskipun proyek berlayar dan selancar angin Tiongkok dimulai relatif terlambat, itu telah membuat kemajuan pesat, memenangkan total 5 medali (2 emas, 2 perak dan 1 perunggu) di Olimpiade ke-4 dari 2004 hingga 2016. Di antaranya, di Beijing 2008 Olimpiade, Yin Jian memenangkan juara kelas RS: X selancar angin putri, dan mencapai terobosan "nol" dalam medali emas Olimpiade selancar angin berlayar untuk delegasi Tiongkok. Pada Olimpiade London 2012, Xu Lijia mencapai puncak kelas Redier laser berlayar putri, yang merupakan medali emas Olimpiade pertama dalam sejarah pelayaran Tiongkok dan Asia.

Sebanyak 12 atlet dari tim selancar angin layar Tiongkok akan berangkat ke Tokyo. Mereka adalah selancar angin putri RS: kelas X Lu Yunxiu, selancar angin putra RS: kelas X Bi Kun, perahu layar kelas 470 putra Xu Zangjun, Wang Chao, perahu layar kelas 470 putri Wei Mengxi, Gao Haiyan, kapal layar kelas Radial laser wanita Zhang Dongshuang, kapal layar kelas Finn pria Chen He, kapal layar kelas FX 49er wanita Chen Shasha, Jin Ye, dicampur dengan kapal layar kelas 17 Nocara Yang Xuezhe dan Hu Xiaoxiao.

Pada pagi hari tanggal 10, tim berlayar dan selancar angin Tiongkok mengadakan upacara berlayar singkat sebelum keberangkatan. Pada upacara ekspedisi, Li Jianming, Wakil Direktur Administrasi Umum Olahraga Negara, menyatakan bahwa tim harus membuat persiapan yang paling sulit dan memiliki kepercayaan diri yang paling kuat untuk memenangkan kejayaan bagi negara, bangsa, dan kehidupan. Tim tidak menganggap medali emas sebagai pahlawan, tetapi "Menjadi pahlawan harus berani berjuang untuk tempat pertama."

Tempat kompetisi berlayar dan selancar angin Olimpiade Tokyo terletak di Marina Enoshima di Kota Fujisawa, Prefektur Kanagawa. Acara berlayar dan selancar angin Olimpiade akan diadakan dari 25 Juli hingga 4 Agustus. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Atlet Senam China, Guan Chenchen, Dapat Emas di Final Balok ...

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

lifestyle

Masuk Final, Tim Tenis Meja Putri China Akan Lawan Jepang

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

news

Update Pandemi Covid-19 di China

  • Djono W. Oesman
  • 04 Aug 2021

lifestyle

Pameran Seni di Shanghai Ini Ekspresi Kesehatan Mental

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

news

China Konfirmasi 90 Kasus Baru COVID-19

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

business

Perusahaan Gaming China Incar Konsumen Indonesia

  • Lupita
  • 04 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3