Baca dalam 3 menit

Demi Lingkungan, China Terus Berjuang Melawan Polusi Udara

Waktu Publish : 10 Sep 2021, 12:23 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Cagar Alam Yading - Image from Wild China

Beijing, Bolong.id - Tiongkok akan berjuang dan memenangkan pertempuran melawan polusi dan terus meningkatkan lingkungan, mengutip dari rencana aksi hak asasi manusia, Kamis kemarin.

Dilansir dari China News pada Kamis (09/09/2021), berjudul "Rencana Aksi Hak Asasi Manusia Tiongkok (2021-2025)," dokumen itu dirilis oleh Kantor Informasi Dewan Negara.

Menurut rencana aksi, Tiongkok akan mengambil tindakan lebih lanjut untuk mencegah dan mengendalikan polusi atmosfer, dan mengoordinasikan komitmennya untuk mengurangi polusi udara dan emisi gas rumah kaca.

Intensitas PM 2.5 rata-rata di kota-kota pada atau di atas tingkat prefektur diperkirakan turun 10 persen sementara total emisi nitrogen oksida dan senyawa organik yang mudah menguap diperkirakan masing-masing turun lebih dari 10 persen.

Tiongkok juga akan memperkuat pengolahan dan perlindungan air, kata rencana aksi tersebut. Tiongkok akan melanjutkan kampanye perlindungan lingkungan untuk mengobati badan air hitam dan berbau busuk di kota-kota dan akan banyak menghilangkan fenomena seperti itu di daerah perkotaan.

Dalam hal konservasi tanah, Tiongkok akan mengkonsolidasikan dan meningkatkan penggunaan lahan pertanian yang aman, mengurangi penggunaan pestisida dan pupuk kimia, dan menangani polusi yang disebabkan oleh film plastik pertanian.

Pengolahan limbah dan limbah padat akan ditingkatkan selama periode tersebut, sesuai dengan rencana aksi. Tiongkok akan mencapai cakupan penuh jaringan pipa limbah di daerah perkotaan, dan memastikan bahwa pengolahan untuk membuat lumpur limbah tidak berbahaya mencapai 90 persen. Sebuah sistem dasar untuk mengumpulkan, mengangkut dan membuang sampah rumah tangga yang telah dipilah akan didirikan di kota-kota di tingkat prefektur dan di atasnya.

Negara ini juga bertujuan untuk meningkatkan tata kelola lingkungan berbasis hukum, kata rencana aksi tersebut. Ini akan meningkatkan sistem hukum lingkungan, merumuskan dan merevisi undang-undang dan peraturan, dan terus mendorong perumusan dan revisi standar lingkungan.

Tiongkok akan mengambil tindakan tegas terhadap kegiatan ilegal dan kriminal di bidang eko-lingkungan sesuai dengan hukum, kata rencana aksi tersebut.(*)


Informasi Seputar Tiongkok


Terkait

news

Layanan Jasa Kurir China Fokus Ramah Lingkungan

  • Djono W. Oesman
  • 19 Oct 2021

news

Wawancara dengan PBB: China adalah Pemimpin Penting dari Age...

  • Visco Joostensz
  • 08 Oct 2021

news

Cagar Alam Satwa Liar Nasional China Dilindungi Secara Efekt...

  • Lupita
  • 04 Oct 2021

business

Ekonom: Hong Kong Lokasi Bisnis Terbaik Dunia

  • Djono W. Oesman
  • 30 Sep 2021

news

Pembangkit Listrik Yahu Hasilkan Energi 'Go Green' Buat Jian...

  • Visco Joostensz
  • 06 Aug 2021

news

Konsumsi Batubara China Bakal Turun Jadi 51% di 2025

  • Lupita
  • 21 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong