Baca dalam 5 menit

Fasilitasi Olimpiade, Beijing Selesaikan Proyek Pembangkit Listrik Fotovoltaik

Waktu Publish : 11 Nov 2021, 11:14 WIB
SHARE ARTIKEL

Proyek Pembangkit Listrik Fotovoltaik Di Olimpiade Musim Dingin Selesai - Image from 百度

Bolong.id - Komisi Pembangunan dan Reformasi Kota Beijing mengungkapkan kepada publik bahwa pemasangan proyek aplikasi fotovoltaik bangunan terintegrasi dari Pusat Berita Gunung di Divisi Yanqing ke lokasi Olimpiade Musim Dingin Beijing telah selesai. Menurut laporan, fasilitas ini diharapkan dapat menghasilkan 153.000 kWh listrik setiap tahun, yang dapat mengurangi emisi karbon dioksida sebesar 36,7 ton per tahun. Ini juga merupakan proyek aplikasi terintegrasi fotovoltaik bangunan pertama di area kompetisi Yanqing Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Dilansir dalam 北京日报 pada (11/11/2021), menurut rencana, proporsi energi terbarukan dalam total konsumsi energi kota akan mencapai lebih dari 10% pada tahun 2022. Dan pembangkit listrik fotovoltaik memiliki energi yang signifikan, perlindungan lingkungan, manfaat ekonomi, merupakan salah satu sumber energi hijau yang berkualitas tinggi. Menurut Sistem Pembangkit Listrik Fotovoltaik telah dikeluarkan pada akhir tahun lalu. Kota ini akan sepenuhnya mendukung pengembangan pembangkit listrik fotovoltaik dengan mengikuti prinsip desain tingkat tinggi, standar tinggi konstruksi, dan aplikasi berkualitas tinggi dalam mengembangkan aplikasi fotovoltaik di daerah pedesaan, infrastruktur, lembaga publik, bidang lainnya, dan implementasikan enam proyek sinar matahari. Area gedung baru akan memprioritaskan penerapan pembangkit listrik fotovoltaik akan mendorong transformasi perkotaan dengan mendorong optimalisasi dan peningkatan industri terkait.

Skylight yang digunakan di fasilitas Olimpiade Musim Dingin dapat menyalakan dan menghasilkan listrik. Fasilitas ini tidak hanya indah, tetapi juga menyediakan cara yang efektif untuk mengurangi emisi karbon di sektor konstruksi. Dari tampilannya, proyek aplikasi terintegrasi fotovoltaik gedung Mountain News Center ini dilengkapi dengan deretan skylight hitam di gedung tersebut. Proyek ini menggunakan modul kaca ganda silikon monokristalin hitam sebagai bagian dari bahan bangunan skylight dan dipasang di luar 64 skylight persegi di atas aula media berita. Dikombinasikan dengan desain sudut kemiringan skylight, fungsi ganda pencahayaan bangunan dan pembangkit listrik fotovoltaik direalisasikan dalam bangunan ini. Fasilitas pembangkit listrik fotovoltaik ini mengadopsi mode operasi pembangkitan spontan dan penggunaan sendiri. Kelebihan listriknya yaitu akan dihubungkan ke jaringan, dan terhubung ke sistem distribusi listrik tegangan rendah dari gedung Mountain News Center.

Dari perspektif aplikasi teknis dan detail desainnya, proyek ini berbeda dari sistem fotovoltaik atap terdistribusi konvensional di masa lalu, dan telah mencapai sejumlah inovasi dalam desain dan implementasi. "Modul fotovoltaik dipasang di atap skylight. Sebagai bagian dari bahan bangunan skylight ini untuk mewujudkan konsep desain sistem bangunan fotovoltaik yang terintegrasi."

"Proyek aplikasi fotovoltaik bangunan terintegrasi dari gedung Mountain News Center memiliki kapasitas total 129,6 kilowatt dan perkiraan pembangkit listrik tahunan 153.000 kWh. Ini adalah proyek aplikasi fotovoltaik terintegrasi pertama di area kompetisi Yanqing di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Penanggung Jawab Komisi Pembangunan dan Reformasi Kota Beijing mengatakan membangun integrasi fotovoltaik adalah salah satu bentuk aplikasi energi terbarukan dengan inovasi teknologi yang cepat dan prospek pasar yang luas dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini memiliki karakteristik skenario aplikasi yang beragam, integrasi yang tinggi dengan bangunan, dan dapat sepenuhnya terintegrasi dengan pembangunan perkotaan.

Pembangkit listrik rata-rata tahunan, proyek ini dapat menghemat sekitar 40,8 ton batubara standar per tahun dan mengurangi emisi karbon dioksida sebesar 36,7 ton. Hal ini dapat memiliki efek penghematan energi dan pengurangan emisi yang signifikan. Pada langkah selanjutnya, Komisi Pembangunan dan Reformasi Kota Beijing juga akan mempercepat penelitian dan promosi teknologi fotovoltaik bangunan terintegrasi atas dasar ini, dan akan menerapkannya di berbagai bidang yang lebih luas. (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong