Baca dalam 4 menit

China Berikan Kemudahan Media Asing untuk Liput Olimpiade Beijing 2022

Waktu Publish : 06 Nov 2021, 12:14 WIB
SHARE ARTIKEL

Wang Wenbin - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Olimipaide musim dingin Beijing akan segera dilaksanakan, menurut laporan pada tanggal 4 November, juru bicara Departemen Luar Negeri AS Price mendesak Tiongkok untuk tidak membatasi kebebasan bergerak dan akses jurnalis selama Olimpiade Musim Dingin Beijing, dan untuk melindungi keselamatan pribadi dan kebebasan melaporkan. Apa tanggapan Tiongkok terhadap hal ini?

Dilansir dari 环球时报 pada Kamis (04/11/21), Olimpiade Musim Dingin Beijing menjunjung tinggi konsep tuan rumah terbuka, dan sejak awal persiapan, media dari seluruh dunia telah dipersilahkan untuk memperhatikan dan melaporkan Olimpiade Musim Dingin Beijing dan Paralimpiade.

Sejak persiapan, untuk memberikan layanan yang baik kepada media, Panitia Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing telah mengundang media asing yang berbasis di Beijing untuk berpartisipasi dalam wawancara kolektif, salon media, konferensi pers, acara jejaring, kegiatan uji coba, dan mendorong buletin informasi Olimpiade Musim Dingin, dll. Dengan cara ini, kami akan memperkenalkan persiapan Olimpiade Musim Dingin Beijing kepada media dari berbagai negara.

Kami menyambut media dari seluruh dunia untuk meliput Olimpiade Musim Dingin Beijing dan Paralimpiade. Saat ini, lebih dari 2.500 jurnalis dengan teks dan gambar telah mengajukan aplikasi untuk pendaftaran Olimpiade Musim Dingin Beijing. Di sini, kami tegaskan kembali bahwa, dengan premis untuk mematuhi undang-undang, peraturan, dan kebijakan anti-pandemi Tiongkok yang relevan, semua wartawan media yang terdaftar di luar negeri dapat meliput dan melaporkan Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing dan hal-hal terkait di Tiongkok.

Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing akan menjamin kebebasan pelaporan oleh wartawan media sesuai dengan kesepakatan kota tuan rumah dan kebijakan Tiongkok yang relevan. Kami akan terus memberikan kemudahan dan bantuan kepada wartawan media asing dalam pemberitaan di Tiongkok.

Kami sangat menyambut wartawan media untuk melaporkan konstruksi tempat, organisasi acara, jaminan operasi dan pekerjaan terkait lainnya dari Olimpiade Musim Dingin Beijing, dan untuk melaksanakan pengawasan opini publik pada pekerjaan persiapan, yang akan membantu kami untuk terus meningkatkan kemampuan kami untuk mengatur dan menjalankan acara.

Namun, kami dengan tegas menentang politisasi olahraga, prasangka ideologis yang kuat terhadap Tiongkok, dan pembuatan berita palsu dan informasi palsu yang mendistorsi dan mendiskreditkan Tiongkok dan Olimpiade Musim Dingin Beijing atas nama apa yang disebut kebebasan pers.

Kami mendesak AS untuk menghormati semangat Olimpiade, mempromosikan perkembangan gerakan Olimpiade, menjaga kepentingan atlet dari semua negara, termasuk Amerika Serikat, mempraktikkan moto Olimpiade untuk lebih bersatu dan berhenti membuat pernyataan yang tidak bertanggung jawab. (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

news

Beijing dan Shanghai Tempati Peringkat Teratas Memiliki Indi...

  • Lupita
  • 28 Nov 2021

news

China Fasilitasi Pusat Kebugaran Jelang Olimpiade Beijing

  • Lupita
  • 28 Nov 2021

lifestyle

Sinopsis dan Jadwal Tayang Drama China 'Lie to Love'

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

culture

Belajar Mandarin: Kosakata Seputar Bumbu Penyedap Rasa

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

business

Tarik Investasi Besar Sektor Tenaga Angin China General Nucl...

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

news

China Dorong Pemberian ASI Secara Eksklusif

  • Lupita
  • 27 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong