Baca dalam 5 menit

Koko Cici Jakarta 2021 Melestarikan Keberagaman Budaya di Jakarta

Waktu Publish : 13 Nov 2021, 16:16 WIB
SHARE ARTIKEL

Pemilihan Koko Cici Jakarta 2021 - Image from Dok. Bolong.id

Bolong.id - Jakarta, Sabtu (13/11), bertempat di Summer Ballroom Sun International Palace - Season City, Jakarta Barat, Ikatan Koko Cici Jakarta bersama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kembali mengadakan Grand Final Pemilihan Koko Cici Jakarta 2021. Setelah melalui rangkaian kegiatan karantina selama 20 hari sejak 25 Oktober hingga 13 November 2021 secara daring dan luring, akhirnya terpilih Koko Cici Jakarta 2021 yang siap berkontribusi aktif sebagal duta budaya Tionghoa, duta pariwisata dan duta sosial di DKI Jakarta.

Tahun ini, Koko Cici Jakarta mengangkat tema "Spirit of Phoenix" yang berarti kebangkitan baru dan semangat membara dalam menyongsong hari yang indah.

Ketua Ikatan Koko Cici Jakarta, Koko Lucky Frans mengatakan "Melalui acara Pemilihan Koko Cici Jakarta 2021, kami ingin mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih semangat melestarikan kebudayaan Tionghoa yang juga merupakan salah satu kebudayaan di Indonesia khususnya di Jakarta pada era new normal

Acara Pemilihan Koko Cici Jakarta 2021 dihadiri oleh pemerintahan, PSMTL, sponsor acara, serta keluarga finalis Koko Cici Jakarta 2021. Acara dibuka dengan tarian Barongsai Kong Ha Hong dan pemukulan tambur untuk menyambut para hadirin, kemudian dilanjutkan dengan nyanyian lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, Ketua Panitia Pemilihan Koko Cici Jakarta 2021, Ketua Ikatan Koko Cici Jakarta, Ketua Ikatan Koko Cici Indonesia, Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia memberikan kata sambutan secara bergiliran.

Para hadirin disuguhkan dengan tarian pembuka Mars Koko Cici Jakarta Bersatu Untuk Negeri oleh seluruh finalis Koko Cici Jakarta 2021, kemudian pemutaran video pengenalan finalis serta kegiatan selama karantina. Acara dilanjutkan dengan penampilan fashion show dan sesi question & answer oleh para finalis. Grand Final Pemilihan Koko Cici Jakarta 2021 juga dimeriahkan oleh Koci All Star yang merupakan gabungan talenta dari Koko Cici Jakarta lintas generasi tahun 2009 hingga 2019. Acara berlanjut dengan last walk dari pemenang Koko Cici Jakarta 2019 serta tayangan kegiatan yang telah dilakukan oleh Koko Cici Jakarta 2019 selama menjabat hingga penobatan pemenang Koko Cici Jakarta 2021.

Proses seleksi Koko Cici Jakarta 2021 bukanlah hal yang mudah. Berbagai tahap dan proses penjurian telah dilakukan untuk mendapatkan 12 Pasang Koko Cici Jakarta terbaik Sebanyak sembilan juri profesional dan berbaga bidang berbeda menilai para finalis pada Malam Final Pemilihan Koko Cici Jakarta 2021.

Ke-sembilan juri tersebut adalah Drs. Sukarno, M.M. (Juri Pemerintahan), Dr Symphony Akelba Christian, SE, SS, MM (Juri Kebudayaan Tionghoa dan Bahasa Mandarin), Yasinta Indrianti, S.Psi, M. Psi, Psikolog (Juri Psikologi), Ms. Anna (Juri Bahasa Inggris), Dr. Hery Margono (Juri Pariwisata), Donny de Keizer, S.Sos, CPS (Juri Public Speaking), Erwin Tjioe, ST M.Comp. (Juri kehormatan PSMTT), dr. Ellen Theodora, MBBS (Juri Ikatan Koko Cici indonesia), dan Lucky Frans SSn., (Juri Ikatan Koko Cici Jakarta).

Tentang Koko Cici Jakarta

Koko Cici Jakarta merupakan generasi muda Indonesia yang berperan sebagai duta budaya Tionghoa, duta pariwisata dan duta sosial. Koko Cici Jakarta berdiri sejak tahun 2002 oleh Bapak Sarimun, yang merupakan Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat pada masa itu. Setiap tahunnya, Koko Cici Jakarta, guna untuk mencari muda-mudi yang peduli terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan Tionghoa di DKI Jakarta.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong