Baca dalam 3 menit

SEJARAH: 1924 Universitas Sun Yat-Sen Didirikan

Waktu Publish : 11 Nov 2021, 11:14 WIB
SHARE ARTIKEL

Universitas Sun Yat-sen - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Hari ini 97 tahun yang lalu, pada 11 November 1924, Universitas Sun Yat-Sen didirikan.

Dilansir dari Sysu.edu.cn, Universitas Sun Yat-sen yaitu didirikan oleh Dr. Sun Yat-sen dan dengan tradisi pendidikan selama lebih dari 100 tahun dan menjadi pusat penelitian, akademik dan budaya yang unggul dan lokasi utama untuk pengembangan bakat di Tiongkok Selatan.

Di bawah pengawasan langsung Kementerian Pendidikan Republik Rakyat Tiongkok, dan didukung kuat oleh Kementerian dan Provinsi Guangdong, Universitas Sun Yat-sen telah berkembang menjadi universitas komprehensif modern yang memiliki reputasi sebagai universitas papan atas secara nasional dan juga universitas ternama di dunia internasional.

Miliki lima kampus di tiga kota Guangzhou, Zhuhai dan Shenzhen, dan sepuluh rumah sakit yang berafiliasi, Universitas berusaha untuk menjadi universitas kelas dunia dan pusat pembelajaran global.

Dibangun di atas fondasi multidisiplin yang kuat dari humaniora, ilmu sosial, ilmu alam, ilmu kedokteran, dan teknik, Universitas Sun Yat-sen terus maju dengan terus mengejar inovasi akademik.

Universitas dilengkapi dengan pandangan yang sadar global, dan telah mendedikasikan dirinya untuk menjadi institusi yang “komprehensif, inovatif, dan terbuka”. Universitas menganut orientasi sosialis pendidikan tinggi, dengan fokus pada tugas mendasar memelihara kebajikan dan bakat.

Tujuan pembinaan bakat adalah untuk membina siswa yang memiliki kemampuan dan integritas moral, mampu menumbuhkan kharisma dan bersemangat untuk mengabdi pada negaranya. Filosofi dasar pembinaan adalah berorientasi pada sempadan akademik, berorientasi pada kebutuhan strategis utama nasional, dan berorientasi pada pembangunan ekonomi dan sosial nasional dan daerah.

Pengembangan lima kampus yang terkoordinasi di tiga kota Guangzhou, Zhuhai dan Shenzhen akan bersama-sama mendukung pengembangan seluruh Universitas. Universitas mendorong transformasi dari pengembangan eksternal ke pengembangan internal, transformasi dari pengembangan rutin ke pengembangan aktif, dan transformasi dari universitas dengan keunggulan tersendiri di bidang humaniora, ilmu sosial, ilmu alam dan ilmu kedokteran ke universitas di mana humaniora, ilmu sosial, sains, ilmu alam, ilmu kedokteran dan teknik dapat berintegrasi dan berkembang dengan tetap mempertahankan karakteristik khasnya.

Sekarang, berdiri di titik awal yang baru, Universitas Sun Yat-sen berusaha untuk memasuki universitas tingkat pertama nasional dan universitas elit kelas dunia, membangun universitas sosialis kelas satu dengan karakteristik Tiongkok. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

technology

China Bikin Robot Penyortir Paket, Banyak Diekspor Ke Luar N...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021

lifestyle

Rekomendasi 4 Drama China Bertema Keluarga Terbaru, Harus No...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021

culture

Bangsawan China yang Melepas Status Bangsawan Mereka

  • Djono W. Oesman
  • 29 Nov 2021

lifestyle

Kelezatan Sup Siput Khas Liuzhou

  • Djono W. Oesman
  • 29 Nov 2021

culture

SEJARAH: 1998 Beijing Ajukan Tawaran Jadi Tuan Rumah World U...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021

news

Lulusan Universitas "Barat" Tidak Lagi Jadi Favorit Perusaha...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong