Baca dalam 4 menit

SEJARAH: 1998 Lalu Lintas Jalan Tol Badaling Dibuka

Waktu Publish : 09 Nov 2021, 10:45 WIB
SHARE ARTIKEL

Jalan Tol Badaling - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Hari ini 23 tahun lalu, 9 November 1998, Jalan Tol Badaling dibuka untuk lalu lintas.

Dilansir dari 查询工具大全, Jalan Tol Badaling tahap kedua yang berlangsung selama satu tahun sembilan bulan selesai. Itu terhubung ke fase pertama proyek dan membuka seluruh Jalan Tol Badaling untuk lalu lintas. Jalan Tol Badaling yang megah telah menjadi rute wisata terpanjang dan tersibuk di Beijing.

Jalan Tol Badaling adalah bagian dari Jalan Raya Nasional 110 dari Beijing ke Yinchuan melalui Zhangjiakou dan Datong. Ini juga merupakan salah satu bagian dari jalan utama dari Dandong ke Lhasa di Beijing.

Jalan Tol Badaling dimulai dari Madian Overpass dari Third Ring Road di Beijing dan melewati Qinghe, Shahe dan Changping South Exit ke Juyongguan Daqiao. Ini memiliki panjang total sekitar 61,87 kilometer dengan jalan enam jalur dua arah dan kecepatan desain 60 per jam.

Fase pertama proyek Jalan Tol Badaling, selesai dan dibuka untuk lalu lintas pada tahun 1996. Tahap kedua proyek Jalan Tol Badaling berjarak 30,67 kilometer dari Changping di selatan ke Badaling di utara.

Jalan Tol Badaling memiliki luas total sekitar 755.000 meter persegi dan 5,64 juta meter persegi tanah dan batu. Proyek jembatan tersebut telah membangun 60 jembatan besar, sedang dan kecil dengan luas total 80.000 meter persegi.

Dalam proyek terowongan tersebut, dibangun 9 terowongan baru, dengan total panjang 6.108 meter. Proyek perlindungan memiliki 20 kilometer perlindungan lereng dan dinding penahan, lebih dari 30 meter kubik batu bata, dan 28.000 meter kubik beton tenggelam.

Dalam keseluruhan proyek, Jembatan Badaling adalah yang paling spektakuler, dengan panjang 995 meter dan tinggi 28 meter. Sebanyak 31 pier jembatan dan 80 tiang pancang berdiri tegak di alur sungai kuno Guangou.

Lebih dari 217 balok I berdiri di atas kawasan wisata, balok baja sepanjang 35 meter melintasi rel dua kali, dan tiga kali melintasi jalan raya dan sungai kuno Guangou. Seperti pita berbentuk S, ia mengapung di antara pegunungan yang tinggi.

Penyelesaian Jalan Tol Badaling secara efektif akan mengurangi kemacetan lalu lintas di barat laut Beijing, mendorong pembangunan ekonomi di sepanjang rute, mempromosikan pengembangan pariwisata, dan menyediakan jalur transportasi yang aman dan cepat untuk transportasi batubara Shanxi, terutama di bawah Tembok Besar.

Pembukaan Terowongan Badaling dan Terowongan Tanyugou memisahkan lalu lintas wisatawan dengan lalu lintas transit di kawasan wisata Tembok Besar Badaling. Pemisahan kendaraan dan wisatawan sangat mengurangi kemacetan dan kepadatan wisatawan di kawasan Badaling Chengguan.

Di masa lalu, biasanya dibutuhkan lebih dari dua jam untuk pergi dari Beijing ke Tembok Besar Badaling. Setelah jalur penuh Jalan Tol Badaling dibuka untuk lalu lintas, hanya dibutuhkan 40 menit berkendara dari Madian ke Badaling, dan total ongkosnya adalah 20 yuan (sekitar Rp. 44.000). Sehingga terdapat jalur transportasi yang cepat, tidak terhalang, nyaman dan aman.

Proyek Jalan Tol Badaling dengan berani memperkenalkan teknologi dan peralatan canggih internasional, menerapkan sistem pengawasan secara ketat, tingkat kualifikasi proyek mencapai 100%, proporsi produk unggulan melebihi standar nasional dan kementerian, dan juga pembangunan Jalan Tol Badaling telah mencapai tingkat internasional pertama. (*)

BACA JUGA

Terkait

technology

China Bikin Robot Penyortir Paket, Banyak Diekspor Ke Luar N...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021

lifestyle

Rekomendasi 4 Drama China Bertema Keluarga Terbaru, Harus No...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021

culture

Bangsawan China yang Melepas Status Bangsawan Mereka

  • Djono W. Oesman
  • 29 Nov 2021

lifestyle

Kelezatan Sup Siput Khas Liuzhou

  • Djono W. Oesman
  • 29 Nov 2021

culture

SEJARAH: 1998 Beijing Ajukan Tawaran Jadi Tuan Rumah World U...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021

news

Lulusan Universitas "Barat" Tidak Lagi Jadi Favorit Perusaha...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong