Baca dalam 5 menit

Sejarah Maskot Olimpiade Musim Dingin, Mana yang Paling Disukai?

Waktu Publish : 18 Nov 2021, 16:18 WIB
SHARE ARTIKEL

Dibanding dengan maskot Olimpiade Musim dingin sebelumnya, mana yang paling Anda sukai? - Image from app.goo.gl

Beijing, Bolong.id - Maskot adalah elemen yang sangat penting dalam Olimpiade Musim Dingin sebelumnya.

Dilansir dari chinanews.com pada (17/11/2021), Sejak maskot Olimpiade Musim Dingin Grenoble mulai muncul pada tahun 1968, maskot Olimpiade Musim Dingin sebelumnya telah menarik perhatian masyarakat.

Maskot Olimpiade Musim Dingin Grenoble 1968 - Image from chinanews.com

Maskot Olimpiade Musim Dingin Calgary tahun 1988 adalah sepasang saudara beruang kutub antropomorfik. Topi merah dan putih yang mereka kenakan adalah warna bendera Kanada. Sepasang saudara beruang kutub ini pertama kali menggunakan lebih dari satu maskot dalam sejarah Olimpiade (termasuk Olimpiade Musim Panas dan Olimpiade Musim Dingin). Pada saat yang sama, maskot memiliki perbedaan gender.

Maskot Olimpiade Musim Dingin Calgary 1988 - Image from chinanews.com

Maskot Olimpiade Musim Dingin Lillehammer 1994 menggunakan gambar seorang pria, wanita dan dua anak untuk mengekspresikan minat dan visi anak muda di Olimpiade Musim Dingin. Ini juga pertama kalinya karakter maskot muncul di Olimpiade Musim Dingin, mereka memiliki rambut pirang yang indah.

Maskot Olimpiade Musim Dingin Lillehammer 1994 - Image from chinanews.com

Pada Olimpiade Musim Dingin Nagano 1998, empat burung hantu kecil dengan bentuk berbeda diperkenalkan sebagai maskot, menciptakan jumlah maskot terbesar di Olimpiade Musim Dingin sebelumnya. Nama keempat burung hantu kecil ini secara kolektif berarti "peri salju". Dari segi tampilan, keempat burung hantu kecil ini terlihat seperti grafiti anak-anak.

Maskot Olimpiade Musim Dingin Nagano 1998 - Image from chinanews.com

Maskot Olimpiade Musim Dingin Salt Lake City 2002 mengadopsi tiga gambar binatang yang berbeda: kelinci salju, serigala padang rumput, dan beruang hitam Amerika, yang mewakili moto Olimpiade "lebih cepat, lebih tinggi, dan lebih kuat" pada waktu itu.

Maskot Olimpiade Musim Dingin 2022 di Salt Lake City - Image from chinanews.com

Gambar Neve, maskot Olimpiade Musim Dingin Torino 2006, adalah seorang gadis kecil berpakaian merah, dengan kepala bundar berbentuk seperti bola salju; "Glitz" adalah seorang gadis berbaju biru Anak laki-laki kecil dalam kostum itu berbentuk kepala persegi seperti balok es kecil. Kedua gambar kartun ini masing-masing melambangkan dua elemen yang sangat diperlukan dalam Olimpiade Musim Dingin-salju dan es.

Maskot Olimpiade Musim Dingin Torino 2006 - Image from chinanews.com

Maskot Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010 adalah "Mega" dan "Quitqi". Gambar "Mega" berasal dari beruang putih yang unik di British Columbia, Kanada.Beruang putih ini telah diberi karakteristik berselancar. "Quiteqi" adalah pria liar legendaris Amerika Utara yang memiliki janggut cokelat panjang, mengenakan penutup telinga biru, dan menyukai hoki.

Maskot Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010 - Image from chinanews.com

Pada upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014, tiga maskot, beruang kutub, macan tutul salju dan kelinci, memasuki arena untuk mengucapkan selamat tinggal kepada dunia. Ketika beruang kutub maskot meniup obor Olimpiade, garis air mata mengalir dari matanya. Adegan enggan ini menggerakkan penonton yang tak terhitung jumlahnya.

Maskot Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 - Image from chinanews.com

Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 akan diadakan di depan pintu kami. Semua orang sudah tahu panda lucu "Bingdun Dun" dan "Xuerongrong" yang berasal dari bentuk lentera. Banyak orang mengira bahwa merekalah maskot Olimpiade Musim Dingin ini. Tapi Anda tahu apa? Faktanya, "Bingdundun" adalah maskot Olimpiade Musim Dingin Beijing, dan "Xuerongrong" adalah maskot Paralimpiade Musim Dingin Beijing.

Image from chinanews.com

"Es" dalam nama Bingdun Dun, melambangkan kemurnian dan kekuatan, dan merupakan ciri khas Olimpiade Musim Dingin. "Tundun" berarti jujur, sehat, lincah, dan imut. Sesuai dengan gambaran keseluruhan panda dan melambangkan tubuh yang kuat, keuletan, dan semangat Olimpiade yang menginspirasi para atlet Olimpiade Musim Dingin.


Image from chinanews.com

"Snow Rongrong" menggunakan lentera sebagai prototipe untuk pembuatan desain. Warna utama lentera adalah "Merah Tiongkok", yang membuat suasana meriah Tahun Baru Imlek 2022. Tubuh bersinar, artinya menerangi mimpi dan menghangatkan dunia. Melambangkan persahabatan, keberanian dan kekuatan, dan mewujudkan semangat juang para atlet Paralimpiade Dan konsep paralimpiade yang menginspirasi dunia.

Image from chinanews.com


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong