Baca dalam 3 menit

7 Film Tiongkok yang Cocok Ditonton Saat Imlek

Waktu Publish : 12 Feb 2021, 14:08 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL


Poster film - Image from People Daily

Bolong.id - Selain menyantap hidangan khas Imlek dan mendekorasi rumah, menonton film juga menjadi aktivitas pilihan saat libur Tahun Baru Imlek atau Festival Musim Semi di Tiongkok.

Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan salah satu musim puncak penjualan tiket film di Tiongkok. Box office China terus mengalami pertumbuhan yang kuat hingga 2021 setelah mencetak rekor tertinggi untuk pendapatan di Hari Tahun Baru. Maoyan, platform pemesanan tiket film terbesar di China melaporkan, total pendapatan box office pada 2021 telah melebihi lima miliar yuan (sekitar $ 775 juta) di hari Senin (8/1/2021).

Tak heran banyak film-film populer yang rilis di masa liburan Tahun Baru Imlek. Sebanyak tujuh film, semuanya buatan Tiongkok, akan diputar di bioskop pada Hari Tahun Baru Imlek China, yang jatuh pada 12 Februari. Komedi pun selalu menjadi pilihan favorit selama waktu spesial ini.

Film komedi "Detective Chinatown 3" adalah salah satu film yang paling ditunggu-tunggu. "Detective Chinatown" tetap menjadi franchise komedi yang sukses sejak episode pertamanya dirilis pada tahun 2015. Dibintangi oleh Wang Baoqiang dan Turbo Liu, franchise ini berkisah tentang dua penyidik tanpa izin yang bertekad untuk menyelesaikan kejahatan serius di berbagai Chinatown di dunia. Film ini sebelumnya dijadwalkan tayang di bioskop selama liburan Festival Musim Semi tahun lalu, tetapi waktu rilisnya terpaksa ditunda karena epidemi COVID-19.

Poster Film - Image from China Daily

Komedi perjalanan waktu "Hi Mom" ​​bercerita tentang seorang wanita yang bertemu dengan ibunya ketika muda saat dia melakukan perjalanan kembali ke masa lalu. Ceritanya ditulis, disutradarai, dan dimainkan oleh komedian terkenal Tiongkok, Jia Ling. Sedangkan film komedi-kriminal "Endgame" berkisah tentang bagaimana dua orang menjalani kehidupan satu sama lain dengan mengubah identitas.

Dua film thriller aksi/fantasi juga akan menghiasi layar lebar. "The YinYang Master" menunjukkan bagaimana onmyoji, atau praktisi ying yang, Qing Ming bekerja dengan dewa untuk menjaga kota Pingjing. "A Writer's Odyssey" adalah tentang bagaimana dunia fantasi dalam buku seorang penulis mempengaruhi dunia nyata.

Dua film animasi besar buatan Tiongkok juga akan meluncurkan serial baru mereka selama liburan Festival Musim Semi. "The Rebirth of Nezha," disutradarai oleh Zhao Ji, mungkin akan memberi pemirsa perspektif baru tentang Nezha - dewa anak pemberontak dari cerita rakyat Tiongkok. "Boonie Bears: The Wild Life" akan melanjutkan petualangan dua beruang dan teman mereka Vick, kepala kelompok kecil penebang kayu.

Youku, iQiyi dan Tencent, tiga aplikasi video terkemuka di China, juga telah meluncurkan skema "Musim Festival Film Web Musim Semi 2021". Dalam rangkaian skema itu, film "Getting Treasure in Shaolin Temple" dan "Dreams of Getting Rich" juga akan dirilis online.

Poster Film "The Rebirth of Nezha" dan "Boonie Bears: The Wild Life" - Image from China Daily

Untuk memastikan lingkungan menonton yang aman, bioskop di seluruh Tiongkok telah mengumumkan langkah-langkah pencegahan dan pengendalian COVID-19. Bioskop di Beijing juga akan membatasi kapasitas tempat duduk hingga 50 persen selama liburan imlek, sedangkan kapasitas tempat duduk di kota Jinhua, Provinsi Zhejiang akan kurang dari 75 persen. Tindakan desinfeksi juga telah diperkuat dan staf serta penonton bioskop diharuskan memakai masker di bioskop. Sementara itu, beberapa bioskop di provinsi Hebei, Jilin dan Heilongjiang masih ditutup karena pandemi. (*)

Alifa Asnia/Penerjemah

Esy Gracia/Penulis



Terkait

lifestyle

Film China Genre PUBG Biubiubiu Dirilis Bulan Depan

  • Djono W. Oesman
  • 26 Jul 2021

culture

Belajar Mandarin : Kosakata Seputar Bioskop

  • Lupita
  • 24 Jul 2021

lifestyle

Pekan Film Jackie Chan Akan Dibuka Bulan Agustus Mendatang

  • Lupita
  • 19 Jul 2021

lifestyle

Wong Kar Wai, Penulis Skenario Terkenal Asal Hong Kong

  • Lupita
  • 18 Jul 2021

lifestyle

Debut Yuan Ziyun di Karpet Merah Cannes dengan Film "Drive M...

  • Lupita
  • 14 Jul 2021

lifestyle

Chinese Doctors, Film tentang Awal Corona di Wuhan

  • Lupita
  • 13 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
18
9
11
0
1
2