UU Keamanan Nasional Akan Buat Para Perusuh Kapok!

logo clock 3 Menit logo clock 28-06-2020, 13:02

Erick Tsang Kwok-wai (曾国卫) - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Hong Kong, Bolong.id - Kepala Kantor Hong Kong untuk Pemerintahan dan Urusan Daratan, Erick Tsang Kwok-wai (曾国卫) menyatakan, pemberlakuan UU Keamanan Nasional telah ia dambakan sejak lama. Dirinya mengatakan, bahwa kerusuhan yang terjadi selama ini di Hong Kong sudah membuat kondisi sosial jadi tidak stabil dan membuat keamanan nasional menjadi terancam. UU Keamanan Nasional yang ada sekarang ini membuatnya yakin dapat membuat para perusuh anti-Tiongkok kapok, sehingga akan membuat kondisi sosial di sana menjadi lebih stabil.

Dalam sebuah wawancara yang ditujukan kepadanya, ia menyatakan, ketika mendengar adanya rencana pembuatan UU Keamanan Nasional oleh pemerintah pusat, ia menggambarkan perasaannya dalam sebuah kalimat:  “Sudah saya tunggu-tunggu hal ini sejak lama.". Pernyataan ini berkaitan dengan pengalaman yang ia rasakan sendiri saat peristiwa demonstrasi dan kerusuhan yang terjadi satu tahun yang lalu (2019). Ketika peristiwa itu terjadi, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa.

Melansir cri.cn, Erick Tsang (曾国卫) menyebutkan bahwa rencana pembuatan UU Keamanan Nasional untuk Hong Kong merupakan cerminan atas kepedulian negara atas Hong Kong. “Walaupun sudah terjadi kerusuhan di Hong Kong, namun negara masih bersikap toleran terhadap Hong Kong. Akan tetapi, ketika keamanan nasional terancam, maka negara akan menanggapi hal tersebut dengan serius,” ujarnya. 

Setelah UU Keamanan Nasional Hong Kong disahkan dan diberlakukan, ia mengatakan, seluruh pemerintah dan pimpinan akan bersikap kooperatif terhadap legislasi keamanan nasional Hong Kong. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan dilakukan, agar masyarakat menyadari manfaat UU tersebut, yang bertugas untuk menjaga hak dan kepentingan setiap warga Hong Kong. Erick Tsang (曾国卫) juga mengatakan bahwa sebagai warga negara Tiongkok, setiap orang harus menjaga kehidupan dan harus mau berkontribusi bagi bangsa dan negaranya.


Penulis : Yohana Intan
Editor : Edwin Adriaansz

Terkait

Laut China Selatan Memanas, Jepang - Vietnam Sepakati Kerjasama Militer

 

logo clock 21-10-2020, 13:04
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pembaruan Perjanjian Uskup Cerminkan Hubungan Sehat China-Vatikan

 

logo clock 21-10-2020, 13:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kemenlu Tiongkok Warning India Hati-hati tentang Masalah Taiwan

 

logo clock 21-10-2020, 12:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Ini Bakal Jadi Bukti Pembicaraan antara China dan India Berjalan Baik

 

logo clock 21-10-2020, 11:44
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Ini Dia Hasil Investigasi Xinjiang oleh Pakar China

 

logo clock 21-10-2020, 11:40
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral