Baca dalam 2 menit

Turbin Angin Lepas Pantai 10 MW Milik Tiongkok Mulai Beroperasi

Waktu Publish : 15 Jul 2020, 17:44 WIB
SHARE ARTIKEL

Turbin Angin Lepas Pantai 10 MW - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Fujian, Bolong.id - Dilansir dari ECNS, turbin angin lepas pantai milik Tiongkok, kapasitas 10 MW mulai beroperasi, Minggu (12/7/2020) di Provinsi Fujian, Tiongkok timur. Turbin ini hasil pabrikan dari Dongfang Electric Corporation (DEC) (东方电气集团), berbasis di barat daya Chengdu.

Konverter energi angin ini dikembangkan oleh DEC bersama dengan China Three Gorges Corporation (中国长江三峡集团公司). Diperkirakan dapat menghasilkan 40 juta kWh energi bersih setiap tahun dengan kecepatan angin rata-rata 10 meter per detik.

Output daya tahunan dapat mendukung konsumsi listrik rata-rata 20.000 rumah tangga dari tiga anggota dalam setahun. Turbin ini akan mengurangi penggunaan batubara sebesar 13.000 ton dan mengurangi emisi karbon dioksida hingga 35.000 ton.

Menurut DEC, turbin angin ini telah menetapkan rekor baru untuk kapasitas unit turbin angin lepas pantai Tiongkok dan diperkirakan akan diproduksi massal dalam waktu dekat. (*)

Turbin Angin Lepas Pantai 10 MW - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong