Baca dalam 3 menit

Tiongkok Wajibkan Tes Asam Nukleat Bagi Penumpang dari AS

Waktu Publish : 05 Sep 2020, 14:14 WIB
SHARE ARTIKEL

United Airlines - Image from internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Tiongkok, Bolong.id - Kedutaan Besar Tiongkok di Amerika Serikat (AS) pada Jumat (4/9/2020) mengumumkan bahwa semua penumpang yang bepergian dari AS ke Tiongkok harus menjalani pengujian asam nukleat virus corona sebelum keberangkatan mereka, mulai dari 15 September 2020.

Dalam pemberitahuan, kedutaan mengatakan semua pelancong Tiongkok dan asing perlu diuji tiga hari sebelum meninggalkan AS dan menunjukkan hasil negatif untuk dapat naik pesawat, dilansir dari CGTN (Sabtu, 5/9/2020).

Agustus 2020 lalu, kedutaan meminta penumpang yang meninggalkan AS menuju Tiongkok melalui negara ketiga (transit), untuk menunjukkan hasil negatif tes asam nukleat sebelum naik pesawat. Persyaratan itu akan terus diberlakukan, kata kedutaan.

Untuk pelancong yang terbang dari negara ketiga (transit) ke Tiongkok melalui AS, mereka harus mengadakan tes yang disertifikasi oleh kedutaan dan konsulat Tiongkok di negara itu.

Dilansir AP News, Amerika Serikat dan Tiongkok telah sepakat untuk memperbanyak jumlah penerbangan maskapai, dari empat menjadi delapan per minggu.

Kesepakatan itu menandai pelonggaran lebih lanjut dari kebuntuan antara dua ekonomi terbesar dunia atas pembatasan perjalanan (lockdown) yang diberlakukan selama pandemi.

Departemen Transportasi AS mengumumkan kebijakan tersebut pada Selasa (18/8/2020), dengan mengatakan bahwa otoritas penerbangan Tiongkok memutuskan minggu ini untuk mengizinkan penerbangan oleh United Airlines dan Delta Airlines.

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
23
14
13
0
1
2